HKN ke 49 Banyuwangi Rencana Dibuka Bupati Anas

BANYUWANGI (titik0km.com)Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49 di Banyuwangi yang rencana akan digelar pada tanggal 9 s/d 10 November 2013 di RS Al Huda Genteng Banyuwangi, akan dihadiri puluhan ribu insan kesehatan beserta masyarakat sekitar kota Genteng serta akan dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Aswar Anas secara langsung.

Pasalnya HKN ke 49 yang mengambil tema Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional Yang Bermutu, di Banyuwangi kali ini akan dimeriahkan dengan berbagai ragam acara, seperti Jalan Sehat, Lomba-lomba, Seminar dan berbagai acara yang sudah disiapkan untuk HKN ke 49 kali ini.

Menurut dr. Faida MMR, CEO RS Al Huda Genteng Banyuwangi yang juga Direktur RS Bina Sehat Jember, peringatan HKN tahun 2013 ini memang agak berbeda dengan peringatan HKN yang sebelumnya, karena pada tahun 2014 akan diberlakukan Jaminan Kesehatan Nasional secara serentak bagi warga negara Indonesia, “Peringatan HKN ini juga sekaligus kampanye untuk memberitahukan kepada masyarakat luas tentang pelaksanaan Jaminan Kesehatan nasional, jadi melalui Jaminan Kesehatan Nasional, semua eleman masyarakat akan memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya sehingga nantinya masyarakat Indonesia akan lebih sehat dan produktif,” kata Faida kepada titik0km.com saat ditemui di sela-sela persiapan HKN ke 49 di RS Al Huda Banyuwangi.

“Rencananya juga akan ada acara jalan santai bareng Bupati Banyuwangi Aswar Anas bersama masyarakat dan insan kesehatan dari seluruh kabupaten Banyuwangi, untuk hadiah utama jalan santai adalah sepeda motor juga banyak hadiah yang lain seperti televisi, handycam dan lain-lain,” jelas Faida lagi.

Pada HKN 2013 di Banyuwangi ini, juga akan diadakan talk show tentang HKN ke 49 yang akan ditayangkan di TV lokal setempat. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: