Honorer K2 Jatim Kalbar Kalteng Kaltim Diumumkan

JAKARTA (titik0km.com) – Hari ketiga pengumuman kelulusan honorer kategori II diawali dari Jawa Timur, yang meliputi 39 instansi, yakni Pemprov, 29 kabupaten dan 9 kotaDengan demikian, hingga Rabu (12/2) pagi ini sudah ada 16 kementerian/lembaga dan 11 provinsi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, kesebelas provinsi dimaksud adalah Jawa Tengah, DIY, DKI Jakarta, Babel, Bengkulu, Kalsel, Kepri, Gorontalo, Bali, dan Jawa Barat serta Jawa Timur. Kesebelas provinsi itu meliputi 165 pemda, yakni 11 pemprov, 122 kabupaten, dan 32 kota, seperti dalam rilis KemenPANRB yang dilansir Titik Nol Kilometer pada hari yang sama.

Jawa Timur yang meliputi 39 instansi, seluruhnya melaksanakan seleksi tenaga honorer  K-II. Dari data kelulusan itu, sebanyak 1.090 orang tenaga honorer kategori II Kota Surabaya yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Sementara Kabupaten Banyuwangi, tenaga honorer sebanyak 1.070 orang. Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri hanya memperoleh 77 orang yang lulus.

Juga pada hari yang sama, Panselnas mengumumkan kelulusan honorer K-2 di tiga provinsi, yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Sebanyak 38 pemda, yakni 3 pemprov, 7 pemkot, dan 28 pemkab yang menyelenggarakan seleksi tenaga honorer K-2.

Di Kalimantan Barat, ada 15 instansi, yakni Pemprov, dua pemkot dan 12 pemerintah kabupaten. Di Kalimantan Tengah jumlahnya juga 15 pemda, yakni Pemprov, dua Pemkot, dan 12 Pemkab. Sedangkan Kalimantan Timur hanya ada 8 pemda, yakni Pemprov, tiga Pemkot dan 4 Pemkab.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, dengan pengumuman kelulusan K-2 tiga provinsi di Kalimantan ini, maka hingga Rabu (12/2) siang ini sudah ada 16 kementerian/lembaga 14 provinsi yang diumumkan.

Dengan demikian, pengumuman kelulusan honorer K-2 untuk daerah sudah mencakup 198 pemda dan 16 kementerian/lembaga,” ujarnya

Herman menambahkan, setelah Jatim, Kalbar, Kaltim dan Kalteng diumumkan pagi ini, pengumuman kelulusan honorer K-II akan terus digulirkan. “Hari ini masih ada beberapa provinsi yang segera menyusul diumumkan,” pungkasnya. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: