House Music Kembali Jalin Kerjasama di Tahun Kedua

JEMBER (titik0km.com) – Setelah menjalin kerjasama dengan salah satu pengelola akun twitter, @MahasiswaJember, Titik Nol Kilometer kembali menjalin kerjasama dengan House Music Jember, pada tahun keduanya. House Music adalah salah satu penyedia peralatan dan perlengkapan musik di kota Jember. Selain menjadi retail pernak pernik musik, House Music sendiri juga dikenal dengan persewaan sound system dan kursus musik dengan banyak pilihan.

Saat menjelaskan mengenai jalinan kerja sama dengan Media Titik Nol Kilometer, Agus Susanto berharap para pembaca akan merasa mendapatkan informasi tentang dunia musik terutama cara bermusik yang benar, kali ini disajikan oleh Titik Nol Kilometer dalam satu bentuk rubrik khusus, yaitu rubrik seni dan musik, yang mengulas tentang seni dan budaya terutama tentang seluk beluk seni musik itu sendiri.

Agus Susanto, ayah satu orang anak ini, juga pemilik dari House Music, menjelaskan bahwa kursus musik di tempatnya memiliki pengajar yang sesuai dengan kompetensinya, “Terutama untuk vokal, piano, keyboard, gitar, bas, dan drum, semua pengajarnya berkompeten dan sudah menguasai masing masing alat, ada banyak hal yang menggaris bawahi, kenapa harus kursus, kan belajar sendiri bisa, memang tidak semua orang memahami arti pentingnya sebuah kursus musik,” terang Agus Susanto.

House Music sendiri terletak di Jalan Majapahit F1 Sempusari, hanya 100 meter dari Careefour Jember, di jalan Hayam Wuruk Jember ini, adalah salah satu toko musik yang terlengkap di Jember ini, menyediakan untuk galeri toko pada lantai dasar dan kursus musik dipusatkan pada lantai satu. “House Music juga menyediakan ruang meeting untuk kapasitas kecil dan sedang, untuk yang kecil di lantai dasar dan untuk yang sedang di lantai dua, untuk kapasitasnya bisa menampung 150 undangan untuk pertemuan,” ungkap Agus Susanto yang juga seorang entrepreuneur ini.

Ditanya mengenai jalinan kerja sama pada tahun kedua dengan Media Titik Nol Kilometer, Agus Susanto menjelaskan, bahwa kota Jember saat ini perkembangannya sangat pesat, sehingga kebutuhan penduduknya pun semakin kompleks, sehingga dirinya merasa perlu untuk memberikan pengetahuan tentang musik itu sendiri, terutama untuk kaum muda, “Melalui musik, yang paling mudah yang dapat kita serap adalah dilatih dan latihan untuk menjadi disiplin, coba bayangkan kalau seandainya bermain musik tidak disiplin, jelas akan tidak enak didengar, karena itu musik punya peran yang cukup penting dalam perkembangan anak dan remaja, serta menyentuh banyak aspek” ungkap Agus Susanto.

Agus Susanto yang juga jadi pengajar di salah satu SMA di Jember ini, juga mengapresiasi bahwa Titik Nol Kilometer berusaha memberikan rubrikasi yang kaya pengetahuan dan informatif dengan menghadirkan hadirnya banyak penulis artikel yang menuangkan pemikirannya di setiap rubrikasi media online ini. “Saya kira para audiens, dan komunitas juga bisa berkomentar, berdiskusi kecil melalui kolom pendapat yang sudah disiapkan di bawah setiap artikel, jadi itu akan menambah wawasan dari pembaca itu sendiri, harapannya akan lebih banyak lagi yang menulis melalui media Titik Nol Kilometer, ” pungkas Agus Susanto. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: