Ibu RT Rela Antar 4 Warganya Operasi Katarak Gratis

Idayanti bersama pasien katarak JEMBER (titik0km.com) – Tak hanya cantik parasnya, tapi cantik pula hatinya. Inilah yang terlihat dari sosok Idayanti, warga Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini. Perempuan ini sangat berperan aktif dalam kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan yang sedang berlangsung di RS Bina Sehat Jember sejak 7 Februari lalu dan akan berakhir 2 April mendatang. Pada aksi sosial ini, Idayanti berhasil menggalang 4 pasien katarak yang saat ini tengah menunggu jadwal operasi.

Hal menarik terjadi saat ibu dua anak yang sekaligus ibu RT di lingkungannya ini, tengah menunggui para pasien tadi malam (8/2/2013). Mendadak ada pasien rawat inap yang membutuhkan donor darah golongan O. Dengan spontan, Idayanti menjawab dan mau mendonorkan darahnya.

Setelah ditunggu beberapa saat, akhirnya didapatlah 2 pendonor yang salah satunya adalah anggota TNI, bersama-sama berangkat ke PMI untuk menjalani proses transfusi. Namun sangat disayangkan, setelah diperiksa Hb Idayanti rendah, sehingga tidak dapat mendonorkan darahnya.

Bisa jadi karena semangat jiwa sosialnya yang tinggi itulah, Idayanti tetap ingin mendonorkan darahnya sampai meninggalkan nomor telepon di ruangan pasien. Dengan harapan, ibu cantik ini bisa dihubungi jika pasien masih membutuhkan darah. Pada saat itu pula, Indayanti mendaftarkan namanya sebagai anggota Klub Donor Darah Sukarela di RS Bina Sehat Jember.

“Saya berusaha agar dapat mendonorkan darah saya. Tetap kepikiran kalau belum bisa. Saya sudah minum susu dan usaha biar Hb saya naik dengan harapan nanti sudah bisa donor,” ujarnya saat diwawancarai di Tenda Rumah Sakit di halaman RS Bina Sehat Jember.

Idayanti didalam rumah sakit lapanganSoal aksi sosial ini, Indayati mendapat informasi dari Danramil Panarukan. Dan kebetulan pula, dia sudah punya data pasien yang biasa didapatnya dengan berkeliling kampung ataupun sosialisasi dengan para kades maupun info dari teman-teman seperjuangannya. Setelah mendapat informasi ada operasi gratis, dengan tanggap dia langsung mendaftarkan pasien yang telah didapatkan. (fid)

 

 

One thought on “Ibu RT Rela Antar 4 Warganya Operasi Katarak Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: