Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Bahas Pola Asuh Anak

imagesJEMBER (titikokm.com) – Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-Wilayah Jawa Timur yang digelar di Hotel Panorama, 10 Januari 2013 besok rencananya  akan membahas secara khusus tentang pengasuhan anak remaja masa kini. Salah satu nara sumber yang akan didatangkan adalah Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember dr Faida MMR.

Dalam kegiatan yang diperkirakan dihadiri 250 orang  ini, Faida akan mengupas tuntas persoalan tersebut. Menariknya, Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Timur dan Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah se-wilayah Jawa Timur, akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Faida menjelaskan, pihaknya akan menjelaskan bagaimana pentingnya orang tua bijak dalam memilih pola asuh anak-anaknya. Terutama yang dibahas kali ini ialah pola asuh remaja di masa kini dan modern. “Anak yang nakal, tidak patuh, acuh, atau membangkang pada orangtua, bukan murni kesalahan anak. Coba renungkan pola asuh yang digunakan pada anak lalu bandingkan dengan pola asuh yang disampaikan. Jangan salahkan anak.  Bisa jadi ada cara pola asuh yang keliru,” ujarnya.

Dijelaskan, orang tua yang terlalu sibuk, kehadirannya tidak dirasakan secara psikologis oleh anak. “Bisa jadi itu menjadi salah satu penyebabnya,” ujarnya. Akibatnya anak menjadi nakal. “Ayah yang baik meluangkan waktu bermain dengan anak sesibuk apapun memberikan kasih sayang apda anak. Hasilnya anak akan menyebarkan cintanya kepada orang sekitar dengan kekuatan 10 kali lipat. Jadi, jangan meremehkan fenomena `lapar ayah` dan jangan sampai terjadi pada putra Anda,” ujarnya. (tnt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: