Ikatan Alumni Menwa Sidoarjo Siap Bantu Korem 084

SIDOARJO (titik0km.com) – Audiensi antara Danrem 084/Bhaskara Jaya yang diwakili Kasi-ter Korem 084/BJ Letnan Kolonel Inf S. Adi Birowo, para Kasi Korem 084/BJ dan 6 orang Pengurus Alumni Menwa di Ruang Merah Makorem 084/BJ, berlangsung sejuk, penuh keakraban dan keterbukaan. Audiensi ini bertujuan untuk lebih meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, kerjasama dalam membantu tugas-tugas Korem 084/BJ dan jajarannya pada Jumat (12/9).

Danrem 084/BJ Kolonel Arh Nisan Setiadi, S.E, melalui Kasiter Korem 084/BJ Letkol Inf S. Adi Birowo menyampaikan bahwa tugas Korem 084/BJ diantaranya adalah menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di wilayahnya melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah Korem 084/BJ. Dalam melaksanakan Binter, Korem juga bertugas dan berkepentingan untuk selalu membina para anggota Alumni Menwa, karena alumni Menwa merupakan Komponen Cadangan Ke-2 bilamana negara dalam keadaan perang dan membutuhkan perkuatan cadangan.

Sesuai himbauan Bapak Kasad bahwa Alumni Menwa mempunyai peranan yang sangat strategis dalam membantu Komando Kewilayahan, agar bisa lebih mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat terutama di lingkungan sekolah-sekolah, Perguruan Tinggi, Organisasi Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan. Selain itu Alumni Menwa diharapkan juga mau terjun ke lapangan yaitu ke Desa-Desa/Kelurahan-Kelurahan, di mana Alumni Menwa dapat mencari keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat untuk diajak bekerjasama, bersinergi dan bahu membahu dalam memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada seluruh lapisan masyarakat. Keberadaan dan kebersamaan Babinsa dan Alumni Menwa di Desa/Kelurahan diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

Yudi Susanto selaku ketua Pengurus Alumni Menwa Sidoarjo menyampaikan bahwa ikatan Alumni Menwa Sidoarjo telah menjalankan program untuk membantu Korem 084/BJ, mensosialisasikan kepada lapisan masyarakat terutama siswa-siswi di Sidoarjo tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Selain itu Alumni Menwa Sidoarjo memberikan saran masukan bahwa tugas mulia mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara membutuhkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang erat antara Korem 084/ BJ dan Alumni Menwa Sidoarjo.

Hadir dalam Audiensi tersebut, para Kasi Korem, Kabalak dan para perwira Korem 084/BJ. Audiensi di akhiri dengan ramahtamah dan foto bersama. (asd) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: