Info Ramadhan Kita Tips Mudik Selamat

Info Ramadhan Kita Tips Mudik Selamat

Jika Jalan Tergenang Air

Bila jalan banjir dan merendam roda ban mobil anda (lining brake), hal itu bisa mengurangi kepakeman rem anda. Kemudikan kendaraan anda perlahan sambil menekan pedal rem supaya lining brake kering dan rem berfungsinormal kembali.

Emergency

Bila mengalami pecah ban stir jangan panik. Pegang kemudi kuat-kuat, jangan melakukan pengereman dengan kuat sebab hal itu hanya akan membuat kendaraan semakin sulit dikendalikan. Kurangi kecepatan secara gradual dengan cara melepas pedal gas perlahan. Kemudian arahkan kendaraan ketepi jalan dengan aman.

Teknik Pengereman Jangan melakukan pengereman seketika (non ABS), yang dapat membuat roda terkunci. Kondisi ini akan membuat roda kehilangan traksi. Jarak pengereman akan semakin jauh dan mobil sulit diarahkan. \

Jangan mengemudi melebihi kemampuan kendaraan dan cara anda Mengemudi!Stop bila keletihan mulai menghinggapi Sering Menguap. Sulit mempertahankan fokus mata Penilaian terganggu, termasuk kemampuan mengemudi dalam menilai tingkat kesiagaannya.

Keletihan yang sangat seringkali membuat ceroboh, anda akan dapat tertidur sesaat (microsleep)

INGAT !! anda harus bisa mengenali ritme tubuh anda lebih baik. Jangan anggap enteng atau lepas kendali hanya karena sudah dekat dengan tujuan!!

Kunci keselamatan berkendara yang pertama adalah kendaraan yang dirawat, diperiksa dengan baik dan pengemudi yang mengutamakan selamat! (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: