Ingin Kuliah Gratis? Daftar di IAIN Jember Saja

Jember (titik0km.com) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, mulai membuka pendaftaran Mahasiswa Baru tahun ajaran 2017, ada yang special pada pensaftaran tahun ini, yaitu membuka program kuliah gratis bagi Hafidz Hafidzoh yang ingin kuliah di IAIN Jember.

“Tahun ini kami disamping membuka pendaftaran tiga tahap, kami juga membuka program pendaftaran kuliah gratis bagi Tahfidz Qur’an, syaratnya sudah hafal minimal 15 juzz, bahkan kalau sebelum wisuda S1 yang bersangkutan bisa hafal 30 juzz, akan mendapat beasiswa S2 di IAIN Jember,” ujar wakil rektor 1 H. Nur Solikhin.

Tidak hanya kuliah gratis, IAIN Jember juga menyediakan Asrama atau tempat tinggal Mahasiswa di dalam kampus tanpa ada biaya tambahan.

“Bahkan mulai tahun ini IAIN mewajibkan mahasiswa baru untuk tinggal di Asrama yang ada di lokasi kampus tanpa harus membayar kost alias gratis,” tambah wakil rektor 1.

Sementara untuk ajaran baru tahun 2017, IAIN Jember membuka 33 program studi, diantaranya 25 prodi untuk S1, 7 prodi untuk S2 dan 1 prodi untuk doktoral.

“Untuk tahun ini, kuota penerimaan mahasiswa baru di IAIN sebanyak 2500 mahasiswa, termasuk diantaranya Hafidz Hafidzoh itu tadi, sedangkan pendaftaran dibagi tiga bagian l, diantaranta SPAN-PTKIN yang sudah ditutup, UM PTKIN dan UM IAIN,” pungkas Solihin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: