Jalan Sepanjang 10 Meter Depan Pertokoan Jompo Ambles

Jl. Sultan Agung Jember AmblesJEMBER (titik0km.com) – Jalan utama jember yang menghubungkan Kecamatan Kaliwates Jember dengan Kantor Pemkab Jember di jalan Sultan Agung, tepatnya depan pertokoan Jompo, ambles hingga 5 cm.

Amblesnya jalan ini membentang hingga kurang lebih 10 meter dengan lebar sekitar 45 cm. Penurunan jalan tersebut, menurut pengakuan salah seorang pemilik pertokoan Jompo, dikarenakan adanya penurunan penahan bangunan di atas sungai jompo, persis di bawah jalan yang retak tersebut.

Meski sudah pernah direnovasi terkait tangkis sungai yang ambrol akibat air sungai oleh pihak PU Pengairan Jember beberapa waktu lalu, namun imbas dari ambrolnya tangkis sungai Jompo beberapa waktu lalu tersebut, berimbas pada turunnya lapisan jalan raya yang berada di atasnya.

Sebelumnya, jalan tersebut sudah mengalami penurunan hingga beberapa sentimeter, namun kini keadaannya lebih parah karena kikisan air hujan yang terus turun di daerah tersebut. Akibat amblesnya jalan tersebut, dikhawatirkan akan terjadi longsoran di lokasi kejadian.

Pihak PUD Bina Marga Jember melalui Kabid Pemeliharaan Jalan, Senan saat dikonfirmasi via hp mengungkapkan, keberadaan jalan tersebut sepenuhnya tanggung jawab PU Bina Marga Provinsi, sehingga pihak PU Bina Marga Jember tidak bisa berbuat banyak dengan kejadian tersebut.

“Pemeliharaan jalan yang berada di daerah Sultan Agung sepenuhnya tanggung jawab pihak PU Bina Marga Provinsi. Jadi kita hanya memberi masukan terkait adanya informasi tersebut. Untuk lebih detail silahkan anda menghubungi UPT PU Bina Marga Provinsi yang ada di Jember,” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak PU Bina Marga Provinsi, wartawan yang mendatangi kantor PU Bina Marga Provinsi tidak berhasil menemui kepala UPT Bina Marga Provinsi. (ofa)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: