Jawa Timur Aman Pasca Sengketa Pilpres 2014

SURABAYA (titik0km.com) – Inspektorat Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Binarko memimpin pelaksanaan upacara 17-an pada hari Rabu (17/9) di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

Dalam amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan Irdam menyampaikan tentang tugas Kodam V/Brawijaya berkaitan dengan pengamanan pengumuman hasil sengketa Pilpres Tahun 2014 maupun peringatan hari kemerdekaan yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan ini pula melalui amanatnya Pangdam mengingatkan kepada seluruh angoota di jajaran Kodam V/Brawijaya agar tidak mengendorkan kewaspadaan dan tetap meningkatkan kepedulian, terutama menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan tindakan anarkisme, terorisme dan berkembangnya paham ISIS terutama di wilayah Jawa Timur.

Tak lupa Jenderal bintang dua ini memberikan apresiasi yang besar terhadap kepekaan dan keberhasilan beberapa anggota Babinsa yang telah berhasil membantu petugas keamanan dalam ikut melaksanakan ketertiban dan keamanan di wilayah satuan tugasnya. Hal ini ditunjukan oleh anggota Koramil 0827/18 Kangean yang berhasil menenangkan massa dan mengamankan Mapolsek yang ditinggalkan oleh seluruh anggota Polsek.
Demikian juga keberhasilan yang ditunjukan Babinsa Ramil 0820/05 Tongas Kodim 0820/Probolinggo dalam menangkap pelaku Curanmor. Keberhasilan para Babinsa tersebut menunjukan bahwa pembinaan terhadap wilayah sangat berhasil dan patut menjadi contoh bagi para Babinsa lain dalam melaksanakan tugasnya.

Di samping itu, berkaitan dengan kesiapan HUT TNI ke-69, Kodam V/Brawijaya sedang mempersiapkan diri dengan melatih beberapa personel yang terlibat dalam kegiatan upacara peringatan HUT ke-69 TNI, yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2014 di Koarmatim. Pangdam berharap kepada segenap personel yang telah ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Di akhir amanatnya Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam V/Brawijaya agar lebih bersemangat untuk belajar dan berlatih, guna meningkatkan kualitas sesuai bidang tugas masing-masing.

Upacara 17-an kali ini diakhiri dengan acara tambahan yaitu pemberian penghargaan kepada anggota Koramil 0827/18 Kangean yang berhasil menenangkan massa dan mengamankan Mapolsek yang ditinggalkan oleh seluruh anggota Polsek. Adapun anggota Koramil tersebut yaitu : Pelda Nursahlan jabatan Bati Tuud, Serda Samsuri jabatan Babinsa, Serda Marzuki jabatan Babinsa, Serda Adi Sujarwadi jabatan Babinsa, Serda Suwariatin jabatan Babinsa, Serda M.Tahir jabatan Babinsa dan Serda Sutrisno jabatan Babinsa.

Demikian juga keberhasilan yang ditunjukan Babinsa Ramil 0820/05 Tongas Kodim 0820/Probolinggo atas nama Serma Ridwan dan Serda Ali dalam menangkap pelaku Curanmor. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: