Jaya Raya Jakarta Jawara di Djarum Superliga Badminton 2014

SURABAYA (titik0km.com) – Akhirnya tim Putri Jaya Raya Jakarta kembali berhasil pertahankan gelar juara pada gelaran Djarum Superliga Badminton 2014 setelah di babak final berhasil mengalahkan Unisys Jepang dengan skor 3-1 pada pertandingan yang diselenggarakan di DBL Arena Surabaya yang berhadiah total Rp2 Milyar itu.

Seperti yang dikutip dari Kominfo Jatim, pada hari Minggu (9/2), di pertandingan pertama, Jaya Raya menurunkan pemain tunggal Busanan Ongbungprungpan. Sedangkan Unisys mengandalkan Sayaka Takahashi. Ongbungprungpan tampil perkasa di set pertama dan menang telak 21-13. Tapi pada pertandingan kedua, ia justru loyo. Ongbungprungpan akhirnya menyerah atas Takahashi di set kedua dengan skor 14-21. Ongbungprungpan kembali tampil trengginas di set ketiga. Sempat unggul telak 16-4, pemain asal Thailand ini menyelesaikan set ketiga dengan skor 21-7.

Pada game kedua, giliran pasangan Pia Zebadiah dan Rizky Amelia yang berhadapan dengan pasangan ganda putri Unisys Jepanga Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo. Sempat menggebrak di set pertama Pia dan Rizky akhirnya menyerah 11-21. Pada set kedua Pia dan Rizky sebenarnya bermain bagus namun di akhir set mereka lengah dan kalah 17-21. Kedua pasangan ganda tersebut harus mengakui kehebatan dari ganda putri dari Unisys Jepang yang mendudukli peringkat tiga dunia. “Ganda ini tak pernah menang kalau bertemu jadi ini sudah kita prediksi sebelumnya,” ucap Manajer Tim Jaya Raya Jakarta, Imelda Wiguna, Sabtu (8/2).

Peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013, Bellaetrix Manuputty ditampilkan sebagai pemain ketiga dan berhasil menang dua set langsung. Belatrix yang berhadapan langsung dengan Shizuka Uchida. Banyaknya kesalahan yang dilakukan Uchida, Bella unggul jauh 21-9. Pada game kedua, Bella yang bermain lebih tenang sedangkan Uchida masih sering melakukan kesalahan. Pada game kedua dengan Bella  kembali unggul dengan kedudukan 21-10. Dengan hasil tersebut Jaya Raya unggul dengan skor 2-1. “Hari ini saya bermain tak ada beban dan berusaha main lepas. Karena lawannya sama, kita tak mau kalah dan ingin juara lagi,” kata Bella usai pertandingan

Pada nomor ganda kedua, Greysia Polii yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari ditandatng Ayane Kurihara dan Naru Shinoya. Pasangan ganda putri Jaya Raya Jakarta tak mendapat perlawanan berarti dari pasangan Unisys. Andalan Jaya Raya ini menang muda 21-10. Digame kedua, Greysia dan Nitya mendapat sedikit perlawanan.

Namun ketenangan Greysia dan Nitya membuat mereka memenangkan pertandingan kedua dengan skor 21-13. Dengan hasil tersebut membuat Jaya Raya menang atas Unisys Jepang dengan Skor 3-1  yang membuat tim putri Jaya Raya Jakarta mengunci gelar juara untuk kedua kalinya diturnamen Djarum Superliga 2014. “Ya saya lihat dari semua pemain pada semangat untuk memperjuangkan mengejar ketertinggalan,” kata salah satu Pemain Jaya Raya, Greysia Polii.

Sedangkan Mutiara Cardinal harus puas menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Renesas Jepang setelah menang tipis 3-2. Renesas mampu tak mampu membendung perlawanan anak-anak Mutiara Cardinas sehingga ia harus puas menduduki posisi keempat dalam turnamen Djarum Superliga Badminton 2014. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: