Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub Jember Tambah CCTV Penerapan Teknologi Baru

JEMBER (titik0km.com) – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Dinas perhubungan Jember (Dishub) dalam menghadapi musim mudik 2017, seperti penambahan kamera pengawas atau CCTV dengan penerapan teknologi baru yakni manual traffic priority. Dimana petugas dapat mengatur lalu lintas disekitar persimpangan, dan memprioritaskan laju kendaraan sesuai kepadatan dari pusat kontrol tanpa harus datang ke lokasi.
“Kamera pengawas atau CCTV tambahan dengan terapan teknologi baru akan dipasang beberapa titik rawan yang ada di Kabupaten Jember,seperti dirawan kemacetan,kecelakaan, kriminalitas, dan juga disekitar persimpangan lampu merah,”kata Kabid Lalu lintas Dishub Jember, Leon Lazuardi, Rabu (7/6/2017) siang kepada sejumlah awak media.

Menurut Leon, seluruh titik CCTV terintegrasi otomatis melalui jaringan internet yang terpantau real time dari pusat kontrol traffic management centre di Kantor Dishub Jember.

“Penambahan CCTV penerapan teknologi baru dilakukan agar petugas bisa dengan cepat melakukan tindakan jika terjadi masalah dijalan raya termasuk kemacetan selama musim mudik nanti,”pungkasnya. (min/mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: