Jember Job Fair 2014 Digelar di Aston Jember

JEMBER (titik0km.com) – Menghubungkan para pencari kerja dengan perusahaan yang memerlukan tenaga kerja memang tidaklah mudah. Pasalnya Informasi lowongan kerja yang tersedia sering kali tidak sampai kepada para pencari kerja. JOB FOR CAREER INDONESIA perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Eksibisi atau Event Organizer menyelenggarakan Job For Carrer, Jember Job Fair 2014 yang diikuti 20 perusahaan berskala Nasional dan Multinasional, di Aston Jember Hotel and Conference Center pada Senin s/d Selasa (2324/6)

Menurut Ricky Januar BFA dari Job For Career Indonesia pihaknya telah berpengalaman mejadi penyelenggara acara bursa kerja nasional yang diselenggarakan pada 25 Kota besar seluruh Indonesia antara lain; Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Padang, Bengkulu, Tanjung Pinang, Medan, Aceh, Denpasar, Mataram-NTB, Kupang–NTT, Makassar, Banjarmasin dan Pontianak. “Jember Job Fair 2014 sendiri di ikuti oleh sebanyak 20 perusahaan antara lain Bank Mandiri, PT Sumber Alfaria Trijaya, dan banyak lagi yang lainnya,” jelas Ricky Januar melalui rilis elektronik yang dikirim pada Senin (23/6).

Ricky Januar juga menjelaskan Jember Job Fair 2014 ini adalah menjembatani perusahaan yang sedang membuka atau membutuhkan tenaga kerja dan para pencari kerja yang saat ini belum mendapatkan pekerjaan, maupun yang sudah bekerja tapi menginginkan jenjang atau posisi yang lebih baik serta turut berpartisipasi dalam membantu program pemerintah menanggulangi masalah pengangguran yang terus meningkat setiap tahunnya. “Selain memberikan Informasi lowongan kerja yang tersedia secara langsung kepada para pencari kerja, juga memberikan pilihan yang terbaik kepada para pencari kerja di masing-masing kota,” lanjut Ricky Januar lagi.

Acara Jember Job Fair yang diberi titel JOB FOR CAREER ini rencananya akan digelar selama 2 hari, mulai tanggal 23 s/d 24 Juni 2014 “Untuk persyaratan para pelamar tinggal membawa surat lamaran, data riwayat hidup beserta foto copy ijasah, KTP dan pas foto 4 x6 serta pelamar adalah pria wanita maksimal berusia 37 tahun, lalu tinggal datang saja ke Aston Hotel Jember, pada pukul 09:00 s/d 16:00 WIB,” papar Ricky Januar.

Acara Job For Career Indonesia ini langsung diserbu ratusan pelamar yang berusaha mencari dan mendaftar pada lowongan yang tersedia, namun beberapa peserta mengeluh terhadap mahalnya tiket untuk masuk ke area Jember Job Fair ini sebesar Rp. 25rb per orang. Salah satunya adalah Rima salah seorang pencari kerja warga perumahan Mastrip Jember yang mengetahui ada Jember Job Fair 2014 dari pesan singkat berantai, mengeluhkan mahalnya tiket untuk bisa mengikuti acara yang diadakan Job For Career Indonesia tersebut, “Sempat kaget juga karena harus membayar Rp. 25rb per orang, tapi karena memang butuh informasi kerja akhirnya tetap masuk juga ke job fair ini, ternyata posisi yang saya inginkan juga tidak tersedia,” keluh Rima yang juga menyayangkan tidak adanya informasi sebelumnya bahwa acara job fair ternyata bertiket kepada wartawan titik0km.com. (ias)

Jember Job Fair 2014 Job For Career Digelar di Aston Jember dengan tiket masuk sebesar Rp 25000 Jember Job Fair 2014 Digelar di Aston Jember Jember Job Fair 2014 Digelar di Aston Jember diserbu para pelamar Jember Job Fair 2014 Digelar di Aston Jember pada tanggal 23-24 Juni 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: