Jember Raih Peringkat Ketiga Sebagai Kota Ramah Lansia

Jember (titik0km.com) – Tekad Pemerintah Kabupaten Jember untuk mewujudkan kota Ramah Lansia, dengan memuliakan dan memberikan pelayanan khusus terhadap Lansia, berhasil dikukuhkan kota tembakau di tingkat regional, bersama dengan Surabaya sebagai juara 1 dan Madiun sebagai Juara 2, Jember berhasil meraih peringkat ketiga.

Capaian ini tidak lepas upaya Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR dalam memberikan layanan kepada warga lanjut usia, mulai pemenuhan sarana prasarana hingga layanan yang memperioritaskan para lansia.

“Alhamdulillah, upaya pemkab Jember untuk menjadi kota yang ramah bagi lansia membuahkan hasil, hari ini kita mendapat penghargaan dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur sebagai kota ramah lansia peringkat ketiga, penghargaanya diserahkan langsung oleh ibu Gubernur di Surabaya,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Selasa (30/7/2019).

Selain memenuhi sarana dan prasarana untuk para lansia, serta memperioritaskan layanan, Pemkab Jember juga memberikan asuransi kesehatan kepada lansia, menurut Bupati, Kebijakan tersebut sebagai upaya untuk memberikan semangat kepada para lansia yang semasa mudanya berjuang bagi generasi muda dan anak-anaknya.

“Kita sebagai generasi saat ini harus menghormati lansia, karena kita bisa bertahan sampai saat ini, tidak lepas dari perjuangan para lansia, jangan sampai yang pernah berkarya untuk bangsa, hidupnya menjadi sia-sia saat usia tua,” ujarnya.

Bupati menambahkan, saat ini jumlah lansia di Jember mencapai 10 persen, Pemerintah daerah pun punya tanggung jawab bersama, agar lansia di Jember tetap bersemangat dan berkualitas, sehat dan sejahtera.

“Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, dan generasi yang hebat adalah generasi yang menghargai para lansinya, dan yang paling penting, Lansia di Jember harus bahagia,” pungkas Bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: