JFC 2013 Berusaha Memuaskan Hasrat Jepret Fotografer

JEMBER (titik0km.com) – Pagelaran karnaval fashion yang dikemas dalam bentuk JFC 12 dengan tema Artechsion kali ini memang sengaja banyak mengakomodir saran dan kritikan dari kalangan fotografer, terutama menyangkut ruang fotografer dan media untuk mendapatkan posisi yang paling strategis untuk memotret.

Seperti yang tampak pada gelaran hari kedua, JFC Artwear, Sabtu (24/08) nampak tribun khusus untuk media dan Fotografer VVIP cukup banyak memberikan ruang tembak untuk fotografer yang datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk mengabadikan moment JFC 2013 kali ini.

Sedangkan sepanjang jalan Kartini, Jember persis di depan SD Al Amien atau Masjid Jami‘ lama, disulap menjadi area fotografer yang ingin memotret talent JFC yang digelar selama 3 hari ini.

Bahkan Paul Zacharia, F.RPS* mengomentari jalannya JFC 12 ini adalah yang paling nyaman untuk seorang fotografer, seperti yang diungkapkan pada sesi workshop Carnival Fotografi yang diadakan di Lavender Cafe & Pool Bar Aston Jember, Jumat (23/08) , “Termasuk didalam runway di JFC 12 ini sangat bersih, saya kira ini sangat memanjakan para fotografer dengan mendapatkan gambar yang bersih dari sampah, saya salut kepada penyelenggaraan JFC kali ini karena sangat mengakomodir masukan dari fotografer,” ujar Paul Zacharia.

Paul Zacharia sendiri, merupakan salah satu fotografer senior serta menjadi kontributor foto untuk berbagai majalah termasuk Flight Magazine Lion Air ini berasal kota Malang dan menjadi salah satu fotografer Indonesia yang diundang pada Pameran MONTH OF PHOTOGRAPHY di Jepang.

Sesuai agenda JFC 12 Artechsion, Grand Carnival JFC akan digelar keesokan hari pada hari Minggu, (25/08) mulai pukul 13.30, dan diperkirakan akan dipadati ratusan ribu audience yang akan melihat jalannya gelaran JFC 2013 kali ini. (ias)

Seorang fotografer rela mengambil posisi yang ekstreme untuk mendapatkan foto di JFC 2013

JFC 12 Artwear di hari kedua JFC 2013 Rapi dan banyak ruang untuk fotografer di JFC 12 Tribun khusus untuk media dan VVIP fotografer jadi tempat yang strategis untuk mengambil pernik JFC 12 Artechsion kali ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: