Pendaftar Operasi Gratis Tembus 2.039 Warga Dhuafa

danpusteradJEMBER (titik0km.com) – Respon luar biasa tergambar dari jumlah pendaftar calon pasien yang hendak menjalani operasi gratis dalam kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan yang dilaksanakan RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi.

“Dari target 1.000 pasien dhuafa, jumlah pendaftar mencapai 2.039 orang,” ujar dr Faida MMR, Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember saat penutupan Sinergi Aksi Kemanusiaan yang dilaksanakan bersama lima kodim, lima pemkab, dan TP PKK Kabupaten Jember ini.

Dikatakan, keseriusan melayani juga ditunjukkan dari keseriusan sinergi tim medis yang melibatkan 41 dokter spesialis. Terdiri dari 22 dokter spesialis dokter mata, 5 dokter bedah plastik, 2 dokter bedah tulang, 4 dokter bedah umum, 6 dokter anestesi, dan juga 1 dokter penyakit dalam dan 1 dokter spesialis jantung.

dihadiri ribuan undangan“Aksi sosial ini juga melibatkan 10 dokter umum dan 4 dokter gigi. Ini belum termasuk para dokter puskesmas yang telah membantu screening dan kontrol sebelum dan sesudah pelaksanaan operasi gratis,” papar  Faida yang juga CEO RS Al Huda Genteng Banyuwangi ini. Kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan ini juga langsung ditutup oleh Danpusterad Mayjen TNI Indra Hidayat dari Jakarta pada hari Rabu kemarin (10/04). (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: