Kabaret Anggota Kodim di Lepas Sambut Dan Kodim 0824 Jember

Undangan disuguhi kabaret yang dimainkan anggota Kodim 0824 Jember pada acara Lepas Sambut Komandan Kodim 0824 JemberJEMBER (titik0km.com) – Ada yang menarik dalam acara lepas sambut Komandan Kodim 0824 Jember Kamis (18/07) kemarin, di Aula Makodim 0824 Jember. Acara yang dikemas dengan buka puasa bersama ini memang agak berbeda dengan acara formal lepas sambut seperti biasanya.

Betapa tidak sambil menunggu waktu berbuka puasa, undangan yang terdiri dari Komandan Danrem 083 BDJ, Muspida Kabupaten Jember, jajaran staf dan prajurit Kodim 0824, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pengusaha ini dihibur oleh aksi kabaret yang sepenuhnya dimainkan oleh anggota Kodim 0824 Jember dan anggota Persit Kodim 0824 Jember.

Kabaret yang menggambarkan aktivitas dan kegiatan sehari-hari di lingkungan Kodim 0824 Jember ini bisa dibilang menarik. Tak kurang beberapa adegan menggambarkan apel anggota, suasana sehari-hari anggota Kodim, dan pelaksanaan tugas-tugas teritorial Kodim.

Yang menarik ditengah-tengah adegan tersebut angota Persit yang terdiri dari istri prajurit sempat menarikan beberapa gerakan dalam bentuk tarian untuk menggambarkan bahwa mereka tetap bersyukur apapun keadaan yang diterima dan diikuti oleh prajurit Kodim. Begitu pula ketika terjadi aksi demo pun digambarkan bahwa fungsi TNI adalah memberikan bantuan kepada pihak keamanan untuk membantu meredakan dan mengamankan aksi demo.

Pada akhir tampilan kabaret digambarkan para babinsa yang membantu dalam kegiatan sosial seperti dalam aksi operasi gratis 1000 dhuafa beberapa waktu yang lalu. Penampilan kabaret yang dimainkan oleh anggota Kodim 0824 Jember ini pun mendapatkan sambutan dari undangan yang memenuhi aula Makodim 0824 sore hari itu.

Pada sesi akhir lepas sambut Komandan Kodim 0824 Jember, KH. Bahruddin Rosyid memberikan kultum kepada undangan sebelum akhirnya berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di musholla Makodim 0824 Jember.

Kabaret Kodim 0824 Jember berhasil menampilkan sisi lain TNI AD dalam melaksanakan fungsi teritorial Kodim dengan suka dukanyaBarangkali juga ini adalah lepas sambut komandan Kodim 0824 yang sangat menghibur dengan tidak meninggalkan karakter disiplin militer namun juga bisa sangat fresh menghibur melalui kabaret dengan menggambarkan keseharian anggota TNI AD di jajaran Kodim 0824 Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: