Kantin Pemkab Banyak Digunakan PNS Kongkow Waktu Jam kerja

Suasana kantin Pemkab jemberJEMBER (titik0km.com) – Ruangan kantin di lingkungan Pemkab Jember ternyata banyak dipergunakan para pegawai negeri sipil (PNS) untuk ajang kongkow-kongkow. Ironisnya, acara kongkow-kongkow tersebut seringkali dilakukan beberapa PNS saat jam kerja. Kenati begitu, fenomena tersebut tidak ada tindakan tegas.

Di kantin Pemkab sendiri ada sekitar delapan stan penjual makanan dan minuman yang mangkal setiap harinya. Sehingga kebutuhan para PNS bisa dilayani di kantin tersebut. Namun yang sangat disayangkan, banyak PNS yang nongkrong di kantin pemkab saat jam kerja. Tidak sedikit dari mereka yang kongkow hingga berjam-jam dengan teman sesama PNS. Kejadian ini tentu saja bisa menurunkan kinerja para PNS dalam menjalankan tugasnya,. Apalagi, mereka kongkow saat jam kerja.

Meski dekat dengan ruangan bupati, namun suasana ini luput dari pantauan bupati. Bahkan, Satpol PP yang seharusnya merazia para PNS yang keluar saat jam kerja, biasanya juga turut kongkow di kantin tersebut.

Dengan banyaknya PNS yang nongkrong, dari segi omzet penjualan, memang cukup besar hasilnya, Dalam sehari saja, satu pedagang bisa meraup omzet hingga Rp 300 ribu.

Menurut Bu Kadi, salah seorang pedagang yang biasa membuka stannya di kantin tersebut, setiap harinya, dia mampu meraup keuntungan hingga Rp 300 ribu dari hasil penjualan minuman yang dijualnya. Penghasilan tersebut, kata dia, mampu mencukupi perekonomian keluarga.

“Alhamdulillah pendapatan saya lumayan. Setiap harinya jika sedang ramai bisa meraup keuntungan hingga Rp 300 ribu. Itu bisa menutupi kebutuhan sehari-hari di rumah,” ujarnya. (ofa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: