Kapolda : “Pelaku Akan Diproses Hukum”

Jember (titik0km.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol. Mahfud Arifin, Senin (13/3/2017) memimpin langsung gelar perkara pres release kasus penembakan Dedy Mahasiswa Unmuh asal Bima NTB yang tewas ditembak Sabtu (11/3/2017) dinihari. Dedy Tewas dengan kepala pecah tertembus peluru di bagian rahang hingga kepalanya.

“Pelaku berhasil ditangkap dengan inisial BM, ia anggota Brimob Polda Jatim yang sedang lepas dinas dan hendak pulang ke rumahnya yang ada di Jember,” ujar Kapolda Irjen Pol Mahfud Arifin dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan.

Kapolda menambahkan, bahwa pelaku saat itu bersama dengan 3 temannya sedang menaiki honda jazz warna silver (bukan putih seperti diberitakan sebelumnya), saat melintas di jalan sultan Agung, kondisi jalan sedang macet, korban yang saat itu berboncengan dengan Brigpol Rama anggota Polres Bondowoso menggunakan sepeda motor merasa terhalang-halangi oleh mobil yang ditumpangi pelaku.

“Memang korban saat itu marah-marah dan menggedor mobil pelaku, lalu korban dan temannya cek cok kemudian sopir honda jazz turun, dan terjadi pergumulan antara korban dengan BM, disitulah tiba-tiba pistol milik BM meletus,” ujar Kapolda.

Mahfud mengatakan bahwa kasus ini sudah terbuka secara gamblang dan jelas, “Sesuai pengakuan yang bersangkutan yang mengakui perbuatanya, dan kita tidak segan-segan untuk untuk melakukan proses pemidanaan bagi anggota yang bersalah,” terang Kapolda. (MYN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: