Kapolres Jember Pererat Hubungan Dengan Jurnalis

JEMBER (titik0km.com) – Insiden salah paham yang terjadi dalam kunjungan Menpan RB Dr. Asnan Abnur ke Mapolres Jember Senin (1/5/2017) siang, antara personil polres dengan sejumlah Jurnalis, langsung ditanggapi Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo.

Dengan gaya santai dan penuh kekeluargaan, kapolres menyampaikan permohonan maaf atas insiden dan miss komunikasi yang terjadi selasa siang.

“Kami minta maaf atas miss komunikasi yang terjadi siang tadi, bukan ada maksud membatasi ruang gerak rekan rekan jurnalis, tapi ruang tempat pemaparan yang sempit, namun kami saat itu sudah mempersilahkan rekan rekan jurnalis secara gantian mengambil gambar,” ujar Kapolres Jember dihadapan puluhan wartawan dalam pertemuan yang digelar di cafe Excelso Argopuro Kaliwates Jember.

Badrus Yudhoseno fotografer antara yang mengalami pengusiran pada saat peliputan menyampaikan bahwa, saat itu ada personil dari humas polres yang melarang dirinya masuk, sehingga dirinya memutuskan keluar dari acara kunjungan Menpan tersebut.

“Kami memang waktu itu dilarang masuk oleh personil dari humas, alasanya kebutuhan gambar akan dikirim oleh humas polres, padahal di kantor kami, peralatan kami sudah terdaftar, kalau di cek bukan dari hasil kamera saya, saya akan kena tegur,” ujar Badrus.

Menanggapi hal ini, kapolres berjanji akan terus memperbaiki hubungan dengan jurnalis, dan berharap insiden ini menjadi yang terakhir kalinya. Bahkan kedepan Polres Jember akan menggandeng jurnalis untuk memberikan pelatihan Jurnalistik. (myn/aisy/mlj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: