Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Kapolres Jember, Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Yang Meresahkan Warga

Kapolres Jember, Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Yang Meresahkan Warga

Kapolres Jember, Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Yang Meresahkan Warga

JEMBER (titik0km.com) – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Jember tindak tegas para pelaku kejahatan. Seperti dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang diamankan petugas kepolisian setempat, untuk membuatnya jera kedua pelaku dilumpuhkah dengan timah panas petugas pada kakinya. Kedua pelaku masing masing bernama Sutono (48) warga Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari Jember, dan Ilham Wahyudi (30) yang diketahui berasal dari Desa Kedung, Kecamatan Kedung Lumajang, kini keduanya mendekam disel tahanan Mapolres Jember.

“Awalnya hasil penyelidikan dari pada anggota, jadi anggota mendapatkan informasi bahwa Ilham Wahyudi ini adalah pelaku yang mana motor hasil curian ada dirumah yang bersangkutan,”kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, ketika menggelar press pelease dihalaman Mapolres Jember, Minggu (4/6/2017) siang.

“Kemudian kita interogasi, dan hasilnya mengarah pada Sutono, yang mana Ilham Wahyudi selalu bekerjasama dengan Sutono ketika melakukan aksinya di 19 TKP dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini,”terang Kusworo.

Menurut Kusworo, keduanya beraksi di wilayah kampus sumbersari, kemudian kita cari kita lidik keberadaan Sutono dan berhasil kita amankan, lalu kita kembangkan barang bukti yang ada kita bisa amankan 3 barang bukti motor diluar dari pada barang bukti alat yaitu kunci T dan motor yang gunakan sebagai sarana alat untuk melakukan pencurian sepeda motor.

“Waktu mereka dalam menjalankan aksinya sore hari sekitar pukul 18.00 – 19.00 wib di seputaran wilayah kampus, yang mana Ilham Wahyudi ini sebagai pengemudi atau joki,”ujarnya.

Sedangkan Sutono, masih kata Kapolres Jember, berfungsi sebagai pemetik yaitu pengambil sepeda motor.

“Kemudian kedua duanya meninggalkan TKP yang mengarah ke Kabupaten Lumajang untuk dijual,”pungkasnya.

Pantauan wartawan dilapangan, sebelum press release dilaksanakan, Kapolres sempat bertanya kepada kedua pelaku.

“Apakah kamu berdua ini tidak pernah melihat pemberitaan kalau para pelaku kejahatan di jember dilakukan tindakan tegas?, kata Kusworo.

Lalu kedua pelaku menjawab, dengan menganggukan kepalanya sembari sambil merundukan wajahnya yang saat itu disaksikan sejumlah awak media yang akan melakukan peliputan. (min/mul)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top