Karya Bhakti untuk Gunung Kelud di Tutup

KEDIRI (titik0km.com)Karya Bhakti untuk perbaikan rumah yang luluh lantak akibat erupsi gunung Kelud akhirnya di tutup. Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Asma’i, bertindak selaku Irup (Inspektur Upacara) pada  Upacara  Penutupan Karya Bhakti perbaikan rumah korban erupsi Gunung Kelud di Kediri yang diikuti oleh prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya dan Polri pada hari Minggu (9/3) bertempat di Lapangan Puncu Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam mengharapkan, dengan kegiatan Karya Bhakti ini dapat menghasilkan wujud nyata peran dan kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat yang mendapat musibah bencana serta ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan potensi yang besar di pedesaan yaitu budaya gotong royong.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit hendaknya terus melakukan berbagai aktivitas bersama-sama seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna membangun masyarakat, menjadikan bangsa yang adil, tentram dan makmur.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kediri, anggota TNI/Polri serta segenap jajaran Dinas/Instansi dan masyarakat, atas partisipasinya sehingga kegiatan karya bhakti ini mampu meringankan beban korban erupsi Gunung Kelud.

Selesai upacara Kasdam melanjutkan perjalanan guna meninjau langsung lokasi karya bhakti korban erupsi Gunung Kelud dan diikuti oleh Unsur Forpimda serta  segenap undangan yang hadir. Upacara penutupan tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan unsur Forpimda Kabupaten Kediri, Dandim 0809/Kediri serta para pejabat instansi terkait. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: