Katarak Sembuh Ingin Dagang Ayam Lagi

hanan (75) beserta istri, mariyam dan pengantarnya susiyati JEMBER (titik0km.com) – Kebahagiaan dirasakan oleh keluarga pasien operasi katarak di Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Pasien Dhuafa.

Salah satunya adalah pasangan suami istri Hanan dan Mariyam, asal Balung, Jember. Pasalnya Hanan (75) asal Balung Jember yg menjadi salah satu pasien operasi katarak hari ini, telah selesai di operasi. Hanan di antar dan di tunggui oleh sang istri untuk melaksanakan operasi katarak hari ini (06/04) di RS Bina Sehat Jember.

“Saya sangat merasa berterima kasih, Bapak sudah dioperasi. Sudah 4 tahun bapak menderita katarak, sudah ndak bisa dagang ayam lagi, semoga setelah dioperasi bisa melihat lagi, karena Bapak pinginnya  jualan ayam lagi,” kata Mariyam.

suasana keluarga yang sedang menunggu pasien di depan ruang operasiMariyam menuturkan bahwa suaminya dulu bekerja sebagai pedagang ayam dengan bersepeda onthel keliling di sekitar kampungnya.

Berbeda dengan apa yang dirasakan Susiyati, istri pensiunan tentara ini menuturkan, baru mengetahui jika ada operasi gratis bagi warga yang tidak mampu. “Saya baru tahu kalau ada kegiatan seperti ini, jika nanti ada operasi gratis lagi, saya rela keliling cari pasien yang mau diikutkan operasi gratis. Capek yang dirasakan tidak seberapa kalau sudah melihat pasien bahagia setelah operasinya berhasil, dan bisa normal kembali,” katanya.

533372_4163523306283_2066572864_nHari sabtu (06/04) dan minggu (07/04) dijadwalkan sebanyak 248 pasien dioperasi di RS Bina Sehat Jember menjelang penutupan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Pasien Dhuafa, yang rencana akan ditutup pada tanggal 10 April 2013 oleh Pangdam V Brawijaya. Ribuan pasien akan diundang secara langsung oleh RS Bina Sehat Jember untuk menghadiri penutupan Aksi Kemanusiaan tersebut serta akan disuguhi pertunjukan fashion show mantan pasien bibir sumbing yang telah di operasi di RS Bina Sehat Jember. (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: