Ke Lokasi Banjir Kencong, Bupati Bagikan Beasiswa Pelajar Korban Banjir

Jember (titik0km.com) – Bupati Jember, dr Hj Faida MMR bagikan beasiswa dan bantuan peralatan sekolah bagi 324 pelajar korban banjir Kencong, Kamis (03/01/2019) di halaman SDN Kraton 3 Desa Kraton Kecamatan Kencong. Pemberian bantuan ini menurut bupati untuk membantu para pelajar korban banjir agar kembali bersekolah seperti sedia kala.

“Peralatan sekolah korban banjir banyak yang rusak dan hanyut. Selain warga Kecamatan Kencong, warga Kecamatan Gumukmas yang menjadi korban banjir juga kita bantu,” ungkap Faida kepada sejumlah wartawan.

Faida juga menyampaikan, melalui bantuan ini pemerintah berharap agar para pelajar korban banjir bisa kembali sekolah dengan tenang dan bersemangat. “Kita juga akan terus memantau proses belajar – mengajar para pelajar korban banjir,” jelasnya.

Selain memberikan beasiswa kepada siswa terdampak banjir, pada kesempatan tersebut Bupati juga melihat kondisi perbaikan tanggul yang jebol seminggu lalu, dimana target perbaikan tanggul yang semula dua pekan bisa diselesaikan dalam sepekan.

“Mudah-mudahan perbaikan tanggul darurat ini bisa menahan air, mengingat sampai saat ini hujan masih terus mengguyur tanpa bisa di prediksi, setidaknya dengan selesainya perbaikan tanggul darurat bisa memberikan rasa tenang warga,” ujar Bupati

Sementara Camat Kencong, Susmiadi berharap bantuan  beasiswa sebagai wujud perhatian pemerintah kepada warganya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa memberikan semangat moril korban banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati yang telah memberikan bantuan beasiswa kepada warga korban banjir, mudah-mudahan perhatian yang diberikan bupati ini bisa memberikan dorongan semangat anak-anak untuk bersekolah lagi,” pungkas Susmiadi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: