Dari Sini Semua Berawal

Kejari Berharap, Mantan Bendahara Askab Jember Terbuka

Kejari Berharap, Mantan Bendahara Askab Jember Terbuka

JEMBER, (titik0km.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember akan kembangkan kasus dugaan penyelewengan dana Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Jember 2014 – 2015

“Hari ini sebenarnya kita melakukan pemanggilan terhadap dua tersangka kasus dugaan penyelewengan dana Askab Jember, masing-masing D-P mantan Ketua dan D-W mantan Bendahara Askab Jember Periode 2011-2016,”kata Kepala Kejari Jember, Ponco Hartanto seusai melakukan penahanan badan terhadap bendahara Askab setempat, Kamis (13/7/2017) siang kepada sejumlah awak media.

Namun yang hadir hari ini hanyalah D-W, sehingga pihaknya mengeksekusi dengan melakukan penahanan badan seperti yang telah diagendakan.

Menurut Ponco, pihaknya melakukan penahanan ini karena selama menjabat bendahara dinilai sengaja mengerjakan laporan keuangan fiktif.

Selanjutnya tersangka dititipkan di Lapas Kelas II-A Jember untuk mempermudah proses penyelidikan.

Dengan penahanan ini Ponco berharap, yang bersangkutan terbuka. Sehingga pihaknya bisa mengembangkan kepada tersangka tersangka lain, dan tidak lagi mengulangi perbuatannya serta tidak menghilangan barang bukti,”ujarnya

Sementara untuk D-P mantan ketua Askab Jember, Ponco menerangkan, sesuai dengan aturan jika pada pemanggilan hari ini tidak hadir, maka kejari kembali akan melayangkan surat pemanggilan lagi.

Jika telah 3 kali berturut-turut  surat panggilan yang dilayangkan tetap tidak diindahkan, langkah selanjutnya akan dilakukan adalah pemanggilan paksa terhadapnya,”pungkasnya. (min/mul)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *