Kejurnas Offroad X-Treme Adventure Seri I Siap Digelar di Tasikmalaya

TASIKMALAYA (titik0km.com)  – Bagi para offroader dan penggemar kendaraan 4×4, gelaran Kejuaraan Nasional Indonesia 4×4 X-Treme Adventure Team Seri I tahun 2014 menjadi perhelatan yang ditunggu-tunggu oleh para offroader dari seluruh Indonesia. Pasalnya kejurnas kali ini dipastikan bakal digelar di Tasikmalaya pada hari Sabtu-Minggu (26-27/4) mendatang.

Menurut Teguh Prio Nugroho, Ketua Sukapura Jeep Adventure (SJA) sekaligus Pelaksana kegiatan menjelaskan, bahwa gelaran kejurnas offroad yang baru pertama kali digelar ini, merupakan hasil kerjasama Sukapura Jeep Adventure sebagai tuan rumah, bersama dengan Sarana Media Nusantara (SMN) dan Genta Auto Sport.

“Untuk lokasi pelaksanaan kegiatan dipilih Sirkuit Sakura yang terletak di Kampung Gunung Goong, Kelurahan Bantarsari, Kacamatan Bungursari, Tasikmalaya, sebagai lokasi Kejurnas,” jelas Teguh Prio Nugroho dalam rilisnya pada Selasa (22/4) yang diterima oleh Redaksi Titik Nol Kilometer.

Dijelaskan Ketua Sukapura Jeep Adventure tersebut, pemilihan Sirkuit Sakura memang dengan pertimbangan bahwa sirkuit ini sangat menantang serta memiliki desain jalur yang bakal menaikkan adrenalin offroader. Beberapa track mempunyai karakter berbatu dan mempunyai handycap atau tingkat kesulitan berupa turunan dan tanjakan terjal. “Itu belum termasuk dengan tikungan yang saya kira juga luar biasa sulit dan memberikan tantangan tersendiri saat dilalui para peserta offroad,” ujar Teguh Prio Nugroho lagi.

Sejumlah tim Offroader baik lokal maupun tingkat Nasional, dipastikan akan ikut dan berkompetisi mengadu kemampuan serta strategi team dalam mengendarai mobil offroad. SJA Tasikmalaya sendiri akan menurunkan satu tim untuk mengikuti kejuaraan. SJA sebagai tuan rumah, melakukan persiapan dan berlatih secara intensif agar dapat bersaing dengan tim offroader yang lain. Diharapkan pula sebagai perwakilan tuan rumah SJA bisa menempati posisi yang bagus dalam peraihan nilai nanti.

Sementara itu dalam kesempatan yang lain, atlet SJA H. Nanang Sinjay mengaku tidak gentar dengan nama besar sejumlah offroader yang telah malang melintang dalam dunia offroad yang akan menjadi saingannya nanti. Dirinya bersama tim terus berlatih guna memperoleh hasil maksimal. Bahkan ia mempersiapkan segala kemungkinan mulai perubahan cuaca dan track yang bisa menjadi kendalanya berlaga. “Yang pasti tim SJA akan berusaha untuk mencapai nilai maksimal di Kejurnas seri 1 tersebut. Saya bersama tim sudah berlatih cukup optimal, namun di perlombaan semua kemungkinan bisa saja terjadi. Makanya saya tetap optimis untuk bisa mengikuti kejuaraan ini dengan lancar dan mendapatkan nilai bagus,” ujar Nanang Sinjay.

Teguh Prio Nugroho juga meminta peran aktif semua anggota SJA dalam penyelenggaraan acara ini agar kejurnas berjalan sesuai dengan yang diharapkan. “Meskipun persiapannya sangat singkat hanya dua minggu saja, namun pasti akan menjadi tontonan yang menarik. Terlebih dengan suguhan aksi-aksi ekstrim dari para offroader,” jelas Teguh Prio Nugroho.

“Pelaksanaan olah raga dan seri kejurnas offroad skala nasional acara ini juga upaya SJA memberikan hiburan dan tontonan gratis bagi semua warga Tasikmalaya. Tanpa dipungut biaya masuk, masyarakat boleh sepuasnya menonton event kejuaran yang tergolong cukup langka ini,” pungkas Teguh Prio Nugroho. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: