Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Kejurnas Terbang Layang 2018 Berakhir, Ini Yang Akan Disiapkan Untuk Kejurnas Tahun Depan

Kejurnas Terbang Layang 2018 Berakhir, Ini Yang Akan Disiapkan Untuk Kejurnas Tahun Depan

Kejurnas Terbang Layang 2018 Berakhir, Ini Yang Akan Disiapkan Untuk Kejurnas Tahun Depan

Jember (titik0km.com) – Kejurnas Terbang Layang 2018 yang memberebutkan piala Danlanud Abdurrahman Saleh –Bupati Jember Cup, yang diselenggarakan di Bandara Notohadinegoro Jember berakhir Rabu (31/10/2018), kejurnas yang diikuti oleh 70 atlit dari berbagai daerah di Indonesia ini ditutup oleh Danlanud Abdurrahman Saleh Marsma Andi Wijaya S.Sos dan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

“Kejuaraan Nasional Terbang Layang yang digelar di Jember ini cukup berhasil, apalagi olah raga terbang layang ini sebelumnya bisa dikatakan sudah hampir kolap, namun dengan adanya sinergi bersama Pemkab Jember, kami yakin Kejuaraan terbang layang ini akan hidup kembali terlebih untuk persiapan PON tahun 2020 nanti,” ujar Marsma TNI Andi Wijaya.

Andi juga menilai, Jember dipilih sebagai lokasi untuk kejurnas terbang layang, karena sangat memungkinkan, selain sarana yang memadai dan mendukung, dukungan dari masyarakat dan pemerintah kabupaten Jember turut memberikan support kepada atlit.

“Selama cuaca mendukung, seperti tidak banyak angin dan hujan, Sarana untuk olah raga Kejurnas di Jember sangat mendukung, dan tahun depan kami akan menyelenggarakan kegiatan seperti ini lebih greget lagi persiapannya serta lombanya, bisa di agendakan dengan kegiatan lain yang bisa menunjang Kejurnas, mungkin bisa bersamaan dengan JFC atau kegiatan lainnya, asal cuaca mendukung,” ujarnya.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang hadir pada penutupan Kejurnas Terbang Layang mengatakan, bahwa Pemkab Jember siap kolaborasi lagi dengan Lanud Abdurrahman Saleh untuk kejuaraan terbang layang, pada tahun mendatang, apalagi pihak Lanud juga akan menjadikan kejurnas terbang layang menjadi agenda tahunan.

“Ini sangat bagus, tahun depan kami dari pihak Pemkab akan mensupport kegiatan ini agar lebih meriah lagi, nanti akan kita buat Festival Dirgantara, dimana isinya tidak hanya Kejurnas Terbang Layang saja, akan tetapi juga ada Aeromodelling, Gantole dan yang lainnya, jadi tidak hanya olah raga saja tapi juga edukasi kedirgantaraan kepada pelajar Jember,” ujar Bupati Jember dr, Hj. Faida MMR.

Kejurnas Terbang Layang 2018 ini sendiri menjadikan perwakilan Propinsi Jawa Tengah menjadi juara umum, sedangkan nomor yang dilombakan diantaranya Duration Flight (Terbang Lama) perorangan Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22, Duration Flight (Terbang Lama) beregu Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22, Precision Landing (Ketepatan Mendarat) perorangan Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22, Precision Landing (Ketepatan Mendarat) beregu Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS1-26 dan SGU 2-22. (nilai diambil dari akumulasi nilai terbaik dua atlet masing-masing daerah), dan Mix Double (Campuran Putera/Puteri) Precision Landing dan Duration Fligh menggunakan pesawat Schweizer SGU 2-22. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top