Kelas Terakhir Dokter Kecil Tuntas

MIBU 07 TUTUL Balung&TK ABA III-03 Feb 201303JEMBER (titik0km.com) – Puluhan anak-anak dari MIBU 07 Tutul Balung dan TK ABA III, mendapat giliran mengikuti pelatihan “Sehari menjadi Dokter Kecil” yang digelar Rumah Sakit Bina Sehat Jember, Minggu (3/2/2013). Pelatihan berjalan lancar sesuai jadwal dan susunan acara yang telah disiapkan panitia. Kegiatan dokter kecil kali ini merupakan kelas terakhir untuk periode pelatihan bulan Oktober sampai Januari 2013.

Eko Iswanto SPd, Kepala MI Bustanul Ulum 07 Balung saat ditanya pendapatnya mengenai kegiatan dokter kecil ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak karena dalam kegiatan ini diajarkan teori serta praktek langsung menggunakan alat peraga yang mendukung pengetahuan anak didik.

“Di sini uniknya anak-anak merasa seolah-olah menjadi dokter praktek sungguhan dengan berkutat di lingkungan kesehatan,” ujarnya. Lebih lanjut Eko mewakili lembaga mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama pelatihan Dokter Kecil dengan RS Bina Sehat Jember. “Semoga bisa terjalin kerja sama dalam hal kesehatan dan kerjasama lainnya yang berguna bagi kita semua,” tegasnya.

Terkait berakhirnya kegiatan pelatihan Dokter Kecil untuk periode Oktober sampai Januari 2013, drg Yunita P, salah seorang isntruktur pelatihan Dokter Kecil menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi RS Bina Sehat dalam dunia pendidikan khususnya pendidikan kesehatan bagi anak-anak.

“Beberapa sekolah yang siswanya belum pernah mengikuti kegiatan dokter kecil minta dijadwalkan pelatihan, bahkan beberapa sekolah yang sudah mengikuti pelatihan periode sebelumnya juga sudah mendaftar ulang untuk mengikuti kegiatan pelatihan dokter kecil, “ jelasnya. Seperti MIBU 07 Tutul Balung juga sudah pernah mengikuti kegiatan pelatihan sehari menjadi dokter kecil tahun lalu.

Kegiatan ini memang diselenggarakan sepanjang tahun secara periodik jadi bagi sekolah yang belum terjadwal atau bagi sekolah yang ingin mendaftar masih ada kesempatan untuk mendaftar. “Segera akan kami susun jadwal pelatihan sehari menjadi dokter kecil untuk periode berikutnya,” paparnya. (fid)MIBU 07 TUTUL Balung&TK ABA III-03 Feb 201301MIBU 07 TUTUL Balung&TK ABA III-03 Feb 201302MIBU 07 TUTUL Balung&TK ABA III-03 Feb 201306MIBU 07 TUTUL Balung&TK ABA III-03 Feb 201305MIBU 07 TUTUL Balung&TK ABA III-03 Feb 201304

6 thoughts on “Kelas Terakhir Dokter Kecil Tuntas

  1. “Kegiatan ini sangat bagus buat anak didik kami karena dapat melatih keberanian yang pertama agar mereka tidak takut ke dokter dan datang ke rumah sakit dan yang kedua melatih keberanian anak untuk dapat mandiri karena berpisah dari orang tua untuk mengenal tempat yang baru (mini hospital). Acara ini menurut mereka adalah hal yang baru dan asyik karena disini mereka juga bisa bermain sambil belajar. Ini juga termasuk model pembelajaran praktek dan teori yg unik dan mengasyikan,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: