Keliling Jedah Sebelum Pulang

Belanja di Kaki Lima JedahMAKKAH (titik0km.com) – Menjelang kepulangan rombongan warga Jember yang menjalankan ibadah umroh di tanah suci Makkah, jamaah dibawa keliling kota Jedah. Para jamaah diajak mengunjungi istana peristirahatan raja, Cornest Al Balad, tempat perbelanjaan terbesar, hingga melihat laut merah dan monumen sepeda Bani Adam.

“Sekitar satu jam perjalanan dari Makkah. Sore hari jamaah baru diantar ke bandara Jedah. Di sini jamaah melaksanakan salat Duhur dan Asar jamak Qasar masing-masing dua rakaat,” ujar Iif Ardi, jamaah asal Jember.

jamaah ngopi di bandara jedahDijelaskan, beberapa jamaah merasakan dan membicarakan kekaguman pada masjid Al Harom. ”Masjid yang sangat istimewa. Bentuknya tidak simetris, bagian barat tidak sama dengan timur. Yang selatan tidak sama bentuknya dengan utara,” paparnya.

Bahkan, Ka’bah ternyata memiliki panjang sisi yang berbeda. “Hal ini memiliki filosofi bahwa umat Islam yang berasal dari berbagai bangsa, golongan, seharusnya bersatu, tidak saling bertengkar dan tidak saling menyalahkan,” ujarnya. (tnt)  

 masjid Qisas Jedah tempat hukum pancung atau potong tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: