Keluarkan Produk Terbaru Tablet Jelly Bean

Troy duosJAKARTA (titik0km.com) – Sebagai produsen lokal yang terdepan, PT Erasa Mandiri selaku pemegang merek dagang Tabulet di Indonesia, kembali hadirkan rangkaian perangkat penunjang mobilitas kerja, dalam bentuk Tablet PC berbasis sistem operasi terbaru    .

Menurut Edmond Widjaja, Chief Technical Officer Tabulet, tablet yang pertama adalah Tabulet Beat DS. Tablet yang hadir dalam form faktor dimensi layar 7 inch dengan sistem operasi terbaru. Yaitu android 4.1 Jelly Bean,  yang menjadi tren penggunaan tablet saat ini.

“Beat DS hadir sebagai jawaban atas permintaan para pelanggan akan tablet yang murah dan berkualitas,” ujarnya. Dijelaskan, produk ini juga hadir sebagai penerus generasi terdahulu Beat 2 yang habis terjual pada ajang pameran FKI (Festival Komputer Indonesia) yang berlangsung di Senayan, Jakarta tahun 2012 lalu.

Masih menurut Edmond Widjaja, Beat DS memiliki kinerja yang optimal, mampu mengakomodasi pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Didukung dengan prosesor jenis dual core  dari produsen asal Amerika, Scorpio MX yang memiliki kecepatan hingga 1.5 GHz.

“Prosesor yang didesain dengan transistor berukuran 40nm, memiliki tingkat konsumsi daya yang rendah dengan pengaturan dingin yang baik. Sehingga mampu memberikan performa Android 4.1 Jelly Bean, yang didukung RAM sebesar 1GB dan Chip grafis Mali 400 berjalan begitu smooth dan powerfull,” paparnya.

Menariknya, kata dia, beat DS juga dilengkapi dengan konektivitas Wifi, HDMI dan port mini USB yang sudah mampu disandingkan langsung dengan harddisk eksternal, maupun modem USB melalui kabel OTG yang disertakan dalam paket penjualan. “Melaluinya, pengguna dapat berselancar bebas di Internet, dan mendownload ragam musik dan video dan tersimpannya dalam memori berkapasitas besar. Memori tersebut bisa juga diperluas, melalui slot kartu micro SD,” tegasnya.

Tak kalah hebatnya adalah Tabulet Troy Duos. “Hadir lebih elegan dengan balutan paduan warna putih dan silver metalik, dalam dimensi layar berukuran 7 inch. Layar kualitas HD yang juga mampu mengenali 5 titik sentuh yang sangat respontif dan memiliki resolusi layar hingga 1024 x 600 piksel atau kualitas HD 720 p,” tegasnya.

Dia menambahkan, Troy Duos dibekali dengan prosesor dual core, Cortex A9 dengan kecepatan 1.2GHz. Sehingga mampu membawa pengalaman komputerisasi mobile, berbasis Android 4.1 Jelly dengan lebih nyaman. Pengguna juga dapat menyimpan ragam file dengan tersedianya kapasitas memori yang besar dan menambahnya melalui slot micro SD yang disediakannya.

Troy Duos juga dilengkapi dengan konektivitas yang mumpuni. Didukung dengan slot SIM card GSM yang sudah mendukung koneksi 3.5G. Sehingga, tablet ini bisa juga digunakan untuk komunikasi Telepon, SMS dan Data melalui sinyal operator,” paparnya.

Selain itu, ada Wifi yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengakses internet secara nirkabel, dan berbagi akses internet melalui fitur teathring Wifi hingga 5 perangkat sekaligus.

Troy Duos juga dilengkapi dengan konektivitas fisik melalui port mini USB dan HDMI. Kedua port untuk bisa memberikan akses kepada pengguna untuk menyandingkan perangkat komputasi lainya. Seperti halnya hardisk eksternal, modem USB dan juga monitor tambahan LCD,” ujarnya.

BeatdsDijelaskan Edmond WidjajaTroy Duos tidak habis dalam kelengkapan fitur dengan multimedia TV Analog dan Radio FM, yang akan memfasilitasi hiburan pengguna secara langsung, sehingga tidak perlu lagi tertinggal siaran berita dan tontonan bola kesayangan.

“Kedua tablet 7 inch, Tabulet Beat DS dan Tabulet Troy Duos akan dijual dengan kisaran harga Rp 1 jutaan yang sudah bisa didapatan didealer resmi tabulet dan toko retail yang ada dipasaran. Ketersediaan barang sudah bisa didapatkan pengguna pertengahan Februari ini,’ paparnya. (tnt)

spek Tabulet Troy duos

spek beat DS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: