Kemacetan Jalan Trunojoyo hingga Empat Kilometer

Jl Trunojoyo Jember Pada Jam SibukJEMBER (titik0km.com) – Bila jam sibuk, kemacetan arus lalu lintas di sepanjang jalan Trunojoyo Jember kian parah. Kemacetan hingga mencapai empat kilometer panjangnya. Maklum, jalur jalan Trunojoyo menjadi tumpuan beberapa kendaraan yang melintas baik dari arah letjen Soeprapto maupun jalan Kartini.

Ini belum ditambah laju kendaraan yang melintas dari arah Matahari Department Store dan jalan dr Soetomo. Tak pelak, tumpukan kendaraan tersebut membuat macet arus lalu lintas. Kendaraan harus begerak melambat menunggu antrean.

“Apalagi di jalur tersebut ada dua lampu merah. Satu berada di pertigaan Matahari, satu lagi berada di perempatan Pasar Tanjung,” ujar Datus, pengendara mobil.

Menurut dia, bila tidak diatasi, kian tahun kemacetan arus lalu lintas tak terkendali dan terjadi di beberapa titik. “Gejalanya sudah nampak. Sekarang saja di perempatan Argopuro sudah macet,” paparnya. Terutama saat jam-jam sibuk berangkat kantor dan pulang kantor. “Serta saat berangkat sekolah pagi hari dan pulang sekolah jam dua dan tiga sore hari,” ungkapnya.

Dijelaskan, pertumbuhan dan perkembangan penjualan sepeda motor dan mobil semakin memperparah kemacetan. “Jember termasuk daerah dengan tingkat penjualan sepeda motor dan mobil yang paling banyak dibandingkan daerah lain,”ujarnya. Padahal, lebar dan banyaknya jalan tetap. “Seharusnya ada keseimbangan antara kondisi jalan dan jumlah kendaraan. Sekarang saja tiap hari selalu ada mobil baru yang terlihat di jalan,” ungkapnya. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: