Kepala PT. Askes Tonton Dokter Kecil

Tampak orang tua murid sedang menyaksikan putra-putri mereka dilatih di mini hospitalJEMBER (titik0km.com) – Sebanyak 60 anak mengikuti kegiatan pelatihan `Sehari Menjadi Dokter Kecil yang digelar RS Bina Sehat Jember Sabtu (19 Januari 2013). Dua sekolah yang berkesempatan mengikuti pelatihan langka ini masing-masing anak-anak TK Al Ikhlas dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) III Jember.

Para peserta dari kedua sekolah tersebut tampak bersemangat mengikuti kegiatan dokter kecil. Ini terlihat dari kehadiran para peserta mulai sejak pagi hari sebelum jam registrasi dimulai. “Kami sengaja datang lebih awal agar tidak terlambat dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar salah seorang orang tua murid.

Dalam kegiatan kali ini, selain didampingi para guru, peserta juga didampingi oleh orang tua murid. Bahkan tidak ketinggalan, tampak terlihat dari deretan orang tua murid yang lain, Kepala PT. Askes (Persero) Cabang Jember Drs. Muhammad Ismail Marzuki MM ikut turut mengantar salah satu putranya untuk mengikuti pelatihan sehari menjadi dokter kecil kali ini.

“Pada awalnya orang tua murid di sekolah sempat ragu untuk mendaftarkan putranya mengikuti kegiatan dokter kecil ini. Namun dengan ikut mendampingi putranya mengikuti kegiatan ini, malah sebaliknya, kini orang tua murid memberikan respons positif dan meminta kepada pihak sekolah untuk dapat menjadwalkan secara tertatur kegiatan semacam ini,” kata Afifah Fadhilah, Kepala Sekolah TK Al Ikhlas.

Di sela-sela mendamping putra dan putrinya mengikuti kegiatan dokter kecil ini, para orang tua diberi kuesioner oleh panitia untuk di isi. Harapannya dengan mengisi kuesioner tersebut, orang tua murid dapat menyampaikan saran ataupun pendapat tentang pelatihan sehari menjadi dokter kecil sehingga dapat menjadi masukan yang baik bagi panitia Dokter Kecil.

“Tujuan dibagikannya kuesioner pada orang tua murid ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang sudah kita lakukan ini mendapat respons dari orang tua siswa, selain itu juga sebagai wahana untuk menyampaikan saran dan pendapat untuk masukan yang positif bagi pelaksanaan kegiatan ini ke depannya nanti,” kata drg. Yunita Puspitasari, Manajer Marketing RS Bina Sehat. (fid)

19 januari 2013 (TK Al Ikhlas & ABA 3) II 19 Januari 2013(Penyerahan Cinderamata kpd peserta dari TK ABA III) 19 januari 2013 (TK Al Ikhlas & ABA 3) 19 januari 2013 (TK Al Ikhlas & ABA 3) IV 19 januari 2013 (TK Al Ikhlas & ABA 3) III Fajar Akbar S & Fardi Guntur (TK ABA 3) Dra. Endang Puji R. (Kepsek ABA 3) Afifah Fadhilah, S.pd (TK Al Ikhlas) Moh. faiz (TK Al Ikhlas) Faradila Aisyah (TK ABA 3) Kusyati (wali murid TK Al Ikhlas) Foto bersama TK Al Ikhlas & ABA 3 (19 januari 2013)

9 thoughts on “Kepala PT. Askes Tonton Dokter Kecil

  1. “Pelatihan sehari menjadi dokter kecil ini sangat bermanfaat karena dapat menambah pengetahuan anak tentang kesehatan sehingga anak tidak takut lagi kalau diajak berkunjung ke Rumah Sakit. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat merubah sikap anak-anak untuk lebih memahami pentingnya mencuci tangan dan menggosok gigi secara teratur,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: