Kerugian Puting Beliung Jember 2 Miliar

FORPENA dan BPBD JemberJEMBER (titik0km.com) – Kerugian akibat angin puting beliung mencapai miliaran rupiah. Menurut rilis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD, yang disampaikan sore ini (31/03).

Menurut Wuwul Suraeng Koko, dari Forum Jurnalis Peduli Bencana (FORPENA), BPBD menaksir kerugian materiil di wilayah yang dilanda bencana angin puting beliung di Jember mencapai Rp 2M dan diprediksi akan bisa membengkak karena masih banyak laporan yang masuk.

Untuk kerusakan bangunan dan rumah rumah mencapai total 712 rumah. “Untuk korban manusia, luka sedang 2 orang, luka ringan 6 orang, meninggal 1 orang, atas nama Ika (25 th, P) warga Kelurahan KebonsariKecamatan Kaliwates,” ujar Wuwul.

Wuwul Suraeng KokoKerusakan fasilitas umum masih belum bisa didapatkan karena pendataan masih mengutamakan bangunan milik warga yang terkena bencana angin puting beliung yang melanda pada Jumat sore (29/03), pukul 14.30 tersebut.

Untuk wilayah yang paling banyak terkena dampak bencana angin puting beliung adalah Kecamatan Kaliwates, Kecamatan Patrang, dan Kecamatan Sumbersari.

Untuk Jalan Sultan Agung di kawasan segitiga emas kota Jember sore tadi sudah tampak normal, pohon yang roboh sudah dibersihkan dan jalan sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan. (ias)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: