Kesiapan Gapensi Songsong Masyarakat ASEAN 2015

SANUR (titik0km.com) – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi Aji Suharsoyo mengharapkan perlunya sinergi di antara para pemangku industri kontraktor nasional dalam menyongsong pelaksanaan masyarakat ekonomi ASEAN pada 2015 mendatang.

“Gapensi memohon kepada pemerintah dan para pemangku kepentingan industri konstruksi nasional untuk bersama-sama mendiskusikan permasalahan dan hambatan domestik bagi kemajuan industri konstruksi nasional sekaligus merumuskan agenda menyiapkan diri menyongsong diberlakukannya AEC 2015 dan WTO 2020,” kata Aji Suharsoyo saat menyampaikan laporan pada pembukaan Munas Gapensi di Hotel Grand Ina, Sanur, Bali, Senin (20/1) pagi.

Aji menegaskan, Gapensi mendorong semua komponen dan industri konstruksi nasional menghasilkan paket kebijakan perkuatan industri konstruksi nasional agar mampu mewujudkan infrastruktur berkelanjutan melalui profesionalisme dan sinergi inter dan antar pemangku kepentingan industri konstruksi nasional sekaligus menyongsong diberlakukannya AEC pada akhir 2015

Ia menyebutkan, beberapa gugus rantai yang terlibat dalam pasok konstruksi seperti profesional insinyur dan arsitek, perusahaan konsultan, kontraktor, instalator, suplier, distributor, vendor, pabrikator dan penambang material alam untuk menghasilkan berbagai jenis bangunan gedung dan infrastruktur. “Industri konstruksi memiliki keterkaitan ke depan dan ke belakang berbagai sektor perekonomian lainnya,” pungkas Aji.

Pembukaan Munas BPP Gapensi di Hotel Grand Ina, Sanur, Bali tersebut dihadiri oleh Menteri PU Djoko Kirmanto, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Gubernur Bali Made Mangkus Pastika, dan sekitar 1000 peserta dan peninjau dari 33 prodinsi dan 400 pengurus cabang dari seluruh Indonesia. (setkabri/asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: