Ketua MUI Jember Apresiasi Kegiatan Ramadhan 1435 H Aston Jember

JEMBER (titik0km.com)Kegiatan pada masa Ramadhan baik yang berupaya mendalami nilai-nilai yang terkandung dalam berpuasa sering kali dilakukan oleh banyak pihak, tak terkecuali Aston Jember Hotel and Conference Center yang mengadakan beberapa kegiatan yang bisa memberikan wawasan tentang pengembangan diri pada masa Ramadhan 1435 H ini. Hal ini juga di apresiasi oleh Ketua MUI Jember Prof. Dr. K.H. Abdul Halim Subahar, MA, saat bertemu dengan manajemen Aston Jember, pada acara buka bersama di Aston Jember hari Sabtu (5/7).

Menurut John Safenson, GM Aston Jember, pihaknya memang sudah menyiapkan beberapa kegiatan berkaitan dengan datangnya Ramadhan 1435 H kali ini, seperti kelas pengembangan diri untuk kalangan pelajar dan mahasiswa, kegiatan motivasi untuk karyawan perusahaan dan Tabligh Akbar Ramadhan 1435 H yang akan dihadiri oleh penyanyi religi asal Jember, Opick. “Pada acara bulan Ramadhan ini, kami memang menggandeng Ibnu Katsir Learning Center sebagaiĀ  pemateri dan acara ini rencananya akan berlangsung tidak hanya pada masa Ramadhan saja, tapi pada berikutnya akan menjadi agenda yang berkelanjutan,” papar John Safenson.

Pada kesempatan yang sama, Novan Yudhistira, Direktur Ibnu Katsir Learning Center (ILC) Jember juga menyampaikan paparan serta gambaran program yang akan dilakukan untuk menyambut bulan Ramadhan 1435 H kali ini, “Kami bersama Aston Jember menyiapkan 2 kegiatan, yang pertama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang kami kemas dalam kegiatan Youth Camp, Young, Fresh, and Smart, serta untuk perusahaan berupa Meaningfull Work Training, bekerja lebih bermakna, produktif dan bahagia, semuanya akan dilakukan pada bulan Ramadhan kali ini,” jelas Novan Yudhistira yang juga hadir bersama Direktur Ibnu Katsir Jember Ustad Syukri Nur Salim di Aston Jember.

Ketua MUI, Prof. Dr. K.H. Abdul Halim Subahar, MA, setelah mendapatkan dan mendengar paparan dari pihak manajemen Aston Jember dan ILC Jember sangat mengapresiasi kegiatan yang positif tersebut yang akan diadakan tersebut. Halim Subahar yang hadir beserta ibu menjelaskan bahwa masalah yang dihadapi keluarga Indonesia saat ini adalah bagaimana keluarga menerapkan nilai-nilai keagamaan dalam keluarga, “Revitalisasi keluarga memang menjadi fokus untuk saat ini, dan dalam ajaran agama serat nilai-nilainya, memang sudah menyediakan semuanya, hanya bagaimana cara menyampaikannya bisa melalui banyak hal, seperti pelatihan singkat yang diadakan oleh Aston Jember dan ILC kali ini,” ujar Halim Subahar.

“Saya berharap kegiatan semacam ini tidak hanya sekali muncul saja namun juga bisa kontinyu, karena saya lihat secara materi sangat bisa dilakukan kapanpun oleh penyelenggara,” lanjut Halim Subahar.

Acara Youth Camp dan Meaningfull Work Training ini memang rencana akan diadakan secara rutin oleh ILC dan bertempat di Aston Jember, “Kami memang sudah menyiapkan dan menyediakan fasilitas dari mulai ruangan, tempat menginap dan semua akomodasi yang diperlukan untuk acara tersebut, karena ini kegiatan ini sifatnya memberikan pengembangan wawasan dan transfer pengetahuan kepada banyak pihak, kami sangat mendukung sekali kegiatan ini,” kata John Safenson.

Turut hadir pada acara buka bersama di Aston Jember ini, Kabag Humas Polres Jember AKP Edy Sudarto, juga perwakilan Gus Ning Jember. (ias)

Aston Jember Youth Camp Spiritual Character Building The Way Of Life Ibnu Katsir Leraning CenterKetua MUI Jember Apresiasi Kegiatan Ramadhan 1435 H Aston Jember Tabligh Akbar Bersama Opick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: