Ketua PAN Jember Daftarkan Warganya Ikut Operasi Gratis

Ketua PAN Mendaftarkan Pasien katarakJEMBER (titik0km.com) – Kegiatan sinergi aksi kemanusiaan operasi gratis 1000 dhuafa yang diselenggarakan di RS Bina Sehat mendapat apresiasi cukup besar dari berbagai kalangan. Buktinya, Kamis 14 Pebruari 2013 kemarin, Ketua PAN Jember Evi Lestari SE MSi, mendaftarkan sendiri warganya yang menderita katarak ke RS Bina Sehat Jember.

Menurut Evi, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian RS Bina Sehat untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk dapat membantu masyarakat. Dan, sinergi ini menjadi kesempatan yang baik bagi semua kalangan untuk dapat membantu masyarakat yang tidak mampu terutama yang menderita beberapa kasus yang menjadi cakupan kegiatan sinergi ini seperti bibir sumbing, katarak, hernia, polidaktili, dan CTEV.

Kepedulian ketua PAN Jember kepada dhuafa ini diwujudkan dengan mendaftarkan langsung kepada panitia aksi kemanusiaan, penderita katarak dari Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru. Evi berharap, pasien tersebut nantinya bisa menjadi lebih baik penglihatannya, sehingga dapat kembali beraktifitas normal.

Ditemui dr. Maria Ulfah, koordinator kegiatan aksi kemanusiaan RS Bina Sehat, Evi menyerahkan persyaratan umum peserta berupa berkas-berkas yang diperlukan sebagai syarat administrasi peserta kepada panitia berupa kelengkapan KTP, KK dan SKTM. “Secara administratif semua persyaratan lengkap. Pasien kami jadwal screening dan apabila pasien memang menderita katarak dan hasil pemeriksaan umum, jantung dan laboratorium menunjukkan hasil baik maka segera kami agendakan untuk dijadwalkan operasi,” kata dr. Maria Ulfah.

Terkait pelaksanaan secara umum kegiatan sinergi aksi kemanusiaan ini, Evi menambahkan bahwa kegiatan ini memiliki manfaat cukup besar tidak hanya kaum dhuafa yang dapat operasi gratis namun juga mampu mengajak berbagai elemen menjadi satu untuk melangkah bersama dalam tujuan yang sama yakni kemanusiaan. “Salah satu indikator dari kesuksesan acara ini adalah banyaknya pihak yang bersinergi untuk mensukseskan kegiatan aksi kemanusiaan ini sampai selesai,” ujar Evi yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Jember ini. (fid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: