Kirab Marching Band Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Jember

JEMBER (titik0km.com) – Jelang Hari Jadi Kabupaten Jember ke-85 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2014 nanti, PDBI Kab Jember dan Jember Marching Band serta didukung oleh KONI Kab. Jember akan menyelenggarakan Kejuaran Display dan Parade KEJUARAAN DISPLAY & PARADE Drum Band dan Marching Band pada tangal 29 Desember 2013, dari pk 12.00 s/d pk 17.00 wib, dengan rute mulai dari Alun-Alun Jember s/d jl. Gajah Mada Jember.

Tema yang diambil dalam kirab kali ini adalah “Kirab Akbar Drum Band dan Marching Band Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember ke-85″, menurut Kompol Cecep Susatiya S.I.K, M.S.M, Ketua  Pengkab PDBI Jember, selain bertujuan memperingati hari jadi kabupaten Jember, kegiatan ini juga diadakan untuk melakukan pembinaan satuan drum band dan marching band yang ada di Jember. “Pembinaan harus terus dilakukan karena kabupaten Jember sudah menjadi barometer Seni Olah Raga, khususnya di bidang marching band baik di Indonesia maupun Luar Negeri, terbukti setiap tahun PDBI dan KONI selalu menyelenggarakan event International serta mengikutsertakan atlit marching band di berbagai event international yang ada,” papar Cecep Susatiya.

Peserta kirab drum band dan marching band kali ini juga cukup banyak. Sebanyak 26 satuan akan mengikuti kirab memeriahlkan Hari Jadi Kabupaten Jember yang akan digelar sejak tanggal 26 Desember 2013, mulai pk. 07.00 wib tersebut, terbagi untuk divisi Taman Kanak – Kanak sebanyak 5 Satuan, Divisi Dasar sebanyak 15 Satuan, dan Divisi Umum sebanyak 6 Satuan. Pemenang akan dinilai dan ditentukan per divisi mulai dari juara 1, 2 dan 3 serta Harapan 1, 2 dan 3. “Semua pemenang mendapatkan trophy dari KONI dan PDBI KAB. JEMBER,” papar Tri Basuki dari Jember Marching band.

Sedangkan penilaian kejuaraan, akan diadakan penilaian meliputi analisa musik dan general effect, “Semua peserta akan melakukan display atau atraksi di depan tenda undangan VIP yang terletak ditempat start, di JL. Sudarman Jember di depan Pemkab Jember, juga rencananya akan dinilai oleh tim dewan juri sebanyak 6 juri yang berasal dari Surabaya,” lanjut Tri Basuki.

Kegiatan Lomba sudah dimulai pada tanggal 26 Desember 2013 mulai pukul 07.00 – 21.00 Wib dengan agenda Gladi bersih yang mana tiap peserta mendapatkan waktu 2 jam untuk melakukan uji coba di Alun-alun Jember. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: