Kodim 0823 Situbondo Siap Bergabung

Kunjungan Direktur RS Bina Sehat Ke KODIM 0823 SitubondoSITUBONDO (titik0km.com) – Jajaran Kodim 0823 Situbondo menyatakan siap bergabung menyukseskan aksi sosial 1.000 operasi gratis untuk penderita bibir sumbing dan katarak yang akan dilaksanakan di wilayah kodim di lima kabupaten sesuai keinginan Pangdam V Brawijaya Murdjito. Meliputi Kodim di wilayah Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jember, dan Banyuwangi.

Kesiapan ini juga diungkapkan Dandim Situbondo Letkol arm Sugeng Riadi bersama istri saat bertemu langsung dengan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember dr Faida MMR. Dandim Situbondo Letkol arm Sugeng Riadi menyambut hangat atas kehadiran Direktur RS Bina Sehat beserta rombongan.

Dandim menyimak dengan seksama penjelasan kegiatan dan teknis pelaksanaan yang disampaikan oleh dr.Faida MMR. Kendala lokasi yang jauh dengan RS Bina Sehat di Jember ternyata bukan menjadi halangan bagi TNI di Kodim Situbondo.

Berdasarkan hasil pembicaraan pada pertemuan tersebut, untuk pemeriksaan awal (screanning) pasien bibir sumbing, polidaktili, dan CTEV, petugas dari RS Bina Sehat yang akan melakukan roadshow ke Situbondo.

Sedangkan dari Kodim Situbondo menyediakan dan mengumpulkan penderita di salah satu ruang Kodim Situbondo yang telah disediakan. Ini dapat menghemat tenaga dan dana untuk membawa pasien ke RS Bina Sehat. Hal ini juga dianggap dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kegiatan baksos.

Untuk kegiatan operasi sampai kontrol jajaran TNI di Situbondo akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan masalah pendataan dan transportasi dengan Dinas Sosial. Sinergi akan dapat terjalin apabila semua bagian yang bisa memberi manfaat saling mendukung.

Fokus operasi untuk wilayah Situbondo sendiri dipusatkan untuk pasien pasien bibir sumbing, pasien polidaktili (jari lebih) dan pasien CTEV (kaki pengkor). (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: