Kodim 0824 Jember Gelar Pasar Murah Ramadhan 1435 H

JEMBER (titik0km.com) – Salah satu kiat untuk mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, adalah menggelar pasar murah yang langsung memotong jalur distribusi barang kebutuhan pokok seperti gula, minyak, telur. Untuk itu, Kodim 0824 Jember kali ini menggelar pasar murah yang diselenggarakan di halaman Kodim 0824 Jember yang berlangsung 3 hari, dari Senin s/d Rabu (14-16/7).

Menurut Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Arh Wirawan Yanuartono, acara yang diselengarakan setiap tahun ini memang banyak diminati oleh masyarakat sehingga pihaknya kali ini menggelar pasar murah yang bekerja sama dengan Disperindag dan ESDM Jember ini lebih panjang dari pada biasanya, “Tahun kemarin hanya berlangsung satu hari dan karena animonya cukup banyak, maka untuk pasar murah kali ini sengaja kita adakan selama 3 hari agar semua bisa membeli kebutuhan dan bahan pokok dengan harga yang cukup murah,” jelas Wirawan Yanuartono.

Nampak pada deretan stand yang menggunakan tenda lapangan Kodim 0824 Jember tersebut, digunakan oleh beberapa perusahaan antara lai PG Sembeoro, beberapa pengilingan padi, juga distributor minyak, peternak telur dan toko berjaringan serta berbagai penyalur kebutuhan pokok untuk berjualan.

“Dua hari akan digelar untuk masyarakat umum, dan satu hari untuk anggota TNI, bisa dari Koramil, Pepabri, Veteran dan yang lainnya supaya mereka juga bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok juga, kalau nanti jadi satu biasanya enggak kebagian, kami juga mengantisipasi setiap pembelian dalam jumlah banyak akan kami lihat dulu, karena barang yang dijual disini memang benar-benar murah dan bukan harga di pasar, jadi biasanya orang cenderung memborong dalam jumlah yang banyak,” lanjut Wirawan Yanuartono.

Kegiatan yang juga termasuk agenda Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0824 Jember ini memang langsung diserbu oleh warga masyarakat kota jember dan sekitarnya yang juga bekerja sama dengan beberapa UKM binaan Disperindag dan ESDM Kabupaten Jember ini juga untuk mengimbangi naiknya harga barang menjelang Hari raya Idul Fitri 1453 H mendatang. (ias)

Pasar Murah Ramadhan 1435 H Kodim 0824 Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: