Komandan Korem 081 : Waspadai Penyebaran ISIS

MADIUN (titik0km.com) – Kamis 11 September 2014 sekitar pukul 11.00 WIB. Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan pengarahan kepada para Danramil dan Danposramil Jajaran Korem 081/DSJ, bertempat di Ruang Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawam Madiun, Kamis (11/9).

Pengarahan Danrem 081/DSJ kepada Danramil dan Danposramil Jajaran Korem 081/DSJ yang di laksanakan ini, bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, persepsi, dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam V/Brw dan Angkatan Darat pada umumnya. Seperti di ketahui bersama, bahwa sampai dengan  saat  ini  di  beberapa  daerah  di  Tanah Air masih dilingkupi oleh berbagai permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan pertahanan Negara, bahkan bisa menggoyahkan dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bila permasalahan itu tidak ditangani secara serius dan sungguh-sungguh. Demikian Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama dalam pengarahannya kepada para Danramil dan Danposramil Jajaran Korem 081/DSJ.

Keberadaan Komando Kewilayahan, mulai dari  tingkat  Kodam sampai dengan Koramil pada hakikatnya merupakan bagian dari gelar kekuatan TNI Angkatan Darat yang bertugas pokok menyiapkan kekuatan untuk menjaga keutuhan wilayah dan menegakkan kedaulatan Negara serta melindungi segenap bangsa Indonesia. Perkembangan lingkungan strategis yang kita hadapi saat ini, menunjukkan adanya pengaruh yang kurang kondusif, terutama yang berkaitan dengan permasalahan sosial yang potensial menimbulkan adanya konflik antar warga. Menghadapi perkembangan tersebut, kita  selalu mengatakan bahwa membangun komunikasi dua arah dan membangun komunikasi sosial itu sangat penting, sehingga Aparat Teritorial menjadi responsif terhadap permasalahan yang muncul dan berkembang di wilayahnya.

Lebih lanjut Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama meyakini bahwa 5 (lima) Kemampuan Teritorial tersebut merupakan kemampuan penangkal yang handal, apabila dilaksanakan dengan tehnik atau cara yang benar, maka Aparat Teritorial akan dapat mengantisipasi setiap permasalahan yang mungkin terjadi, sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan itu, juga diberikan sosialisasi ISIS oleh Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Gunawan Permadi,SE, tentang bahaya ISIS yang merupakan bahaya laten bagi kita semua, karena ISIS adalah paham ideologi berbahaya yang tidak mengakui PANCASILA dan NKRI, untuk itu para Danramil agar memberikan apresiasi yang besar terhadap masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang mengetahui dan melaporkan tentang keberadaan ISIS kepada pihak yang berwenang, dan instruksikan keseluruh jajarannya (Babinsa) untuk mewaspadai keberadaan ISIS demi menjaga kedaulatan NKRI,

Pada acara itu, Komandan Korem 081/DSJ juga memberikan hadiah kepada Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arm Tejo Widhuro, S.Sos, sebagai Kodim terbaik dalam pelaksanaan Latihan Posko I Tahun 2014, acara yang dihadiri oleh, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, Kasrem 081/DSJ Letkol Czi Djoko Wibowo, Para Kasi Rem 081/DSJ, Para Dandim Jajaran Rem 081/DSJ terlihat meriah dan para peserta sangat antusias dikarenakan acara juga diisi dengan lomba menyayi dan joget antar Kodim yang dipimpin oleh masing-masing Komandan Kodim. Untuk penampilan terbaik dalam lomba menyayi dan joget adalah Kodim 0802/Ponorogo. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: