Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » Jawa » Jawa Timur - Surabaya » BONDOWOSO » Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso Gelar Classic Rockustik

Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso Gelar Classic Rockustik

Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso Gelar Classic Rockustik

BONDOWOSO (titik0km.com) – Gairah musik dikalangan kaum muda memang tidak ada matinya, Jawa Timur memang masih menjadi gudang musisi yang berbakat, terutama untuk alat musik yang bernama gitar. Setelah di Jember muncul komunitas gitar yang tergabung dalam Senar6 Forum Jember, Banyuwangi dengan Eightcestra, kali ini Bondowoso dan Situbondo juga menggeliat dengan membentuk komunitas gitar untuk jadi wadah bagi penyuka alat musik berdawai 6 dan 7 itu.

Seperti pada hari Jumat (31/1) beberapa waktu yang lalu, beberapa gitaris kota tape Bondowoso memprakarsai munculnya Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso, dan mengelar pertunjukan mini mereka di kafe sisha yang terletak di jl. Laksda Adi Sucipto Bondowoso.

Menurut Dhani Sabri, salah satu gitaris dari Bondowoso yang menjadi penggagas dari Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso, pertunjukan mini ini memang ditujukan untuk mewadahi penyuka gitar bondowoso untuk bisa saling mengenal satu dengan yang lainya. “Memang masih baru terbentuk beberapa saat yang lalu, tapi animo musisi Bondowoso terutama para pemain gitar sangat antusias dengan hadirnya komunitas gitar di Bondowoso ini,” jelas Dhani yang mengaku penyuka musik blues ini.

Salah seorang penonton, Agus Propianto, salah seorang guru di salah satu SMK di Bondowoso yang kebetulan juga hadir, juga memberikan apresiasi terhadap munculnya komunitas gitar Bondowoso ini. “Ini kegiatan yang positif buat anak muda, mereka bisa menunjukan ekaistensi dalam hal ini bermain gitar pada dengan belajar bareng dari gitaris yang lain,” kata agus yang sempat melantunkan sebuah lagu dari Led Zeppelin dan di iringi oleh permainan gitar yang apik dari Dhani Sabri.

Acara Classic Rockustik yang digelar di kafe di kawasan pecinan bondowoso itu memang terbilang sederhana, namun mendapatkan respon yang cukup baik dari penggemar musik dari Bondowoso dan sekitarnya, pasalnya acara ini juga dihadiri oleh komunitas gitar Senar6 Forum Jember. Dua sesi pertunjukan mini itu dimeriah kan dengan penampilan Nugie Ilham Akbar Nugroho dan Nulir Telulas dengan membawakan 2 komposisi gitar solo dalam acara itu. (ias)

Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso Gelar Classic Rockustik di Sisha Kafe di kawasan Pecinan kota Tape itu Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso Gelar Classic Rockustik di Sisha Kafe di kawasan Pecinan kota Tape itu salah satu wakil Senar6 Jember nugie ilham akbar nugroho Komunitas Gitar dan Jariku Bondowoso Gelar Classic Rockustik di Sisha Kafe di kawasan Pecinan kota Tape itu dhani sabri penggagas komunitas gitar bondowoso

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top