Korban Banjir Situbondo Dapat Bantuan Sembako

SITUBONDO (titik0km.com) – Bencana banjir yang menimpa Situbondo beberapa waktu yang lalu, mendapat perhatian banyak pihak, terutama Kodam V/Brawijaya bersama PT. Semen Indonesia, ikut memberikan perhatian dan bantuan bagi korban banjir dengan memberikan bantuan sembako. Sebanyak 2000 paket. Bantuan sembako tersebut langsung diserahkan oleh Pangdam V/Brawijaya pada hari Minggu (9/2).

Pangdam V Brawijaya mengunjungi ke lokasi bencana dan pengungsian yang terletak di desa Mojodungkol Kecamatan Suboh. Ediwan Prabowo yang didampingi Asisten Logistik, Staf Ahli Pangdam Kolonel Arh Yohannes Payung melihat dari dekat lokasi pengungsian bencana alam tanah longsor di Desa Mojodungkol Kecamatan Suboh Situbondo.

Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Arm Soegeng Riadi dihadapan rombongan Pangdam menjelaskan kejadian bencana alam tanah longsor sejak awal Pebruari adalah akibat tingginya curah hujan sehingga tanah dilokasi sangat labil, dan berdasarkan pengamatan lapangan oleh BPBD Kabupaten telah banyak retakan-retakan tanah dengan lebar antara 50 – 100 cm¸ sehingga dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Situbondo, Kodim 0823 Situbondo, memutuskan untuk mengungsikan 135 Jiwa warga Dusun Kidul Gunung ke Lokasi Pengungsian SDN 1 Mojodungkol Desa Mojodungkol. Untuk menjamin kondisi pengungsi BPBD dan Tagana Situbondo telah mendirikan Dapur Umum sejak 3 Pebruari lalu, demikian yang dikutip dari BPBD Situbondo melalui Kominfo Pemrov Jatim dan Pendam V Brawijaya pada Selasa (11/2). (asd)

Bupati Situbondo dan Pangdam V Brawijaya tinjau lokasi retakan - Korban Banjir Situbondo Dapat Bantuan Sembako

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: