Kota Malang Andalkan Sayur Organik

MALANG (titik0km.com) – Memiliki lahan yang hanya terbatas, Dinas Ketahanan Pangan Kota Malang melakukan inovasi dan mengandalkan sayuran organik dalam stand pameran pangan nasional di lapangan Rampal. Pada pameran yang rencananya dilangsungkan pada tanggal 15-19 Januari 2014 ini, stand Kota Malang bersaing dengan stand berbagai daerah dari seluruh Indonesia, di pameran pangan nasional yang dibuka sejak hari Rabu (15/1).

Kepala kantor ketahanan pangan Kota Malang, Sri Winarni, SH mengungkapkan, sayur organik memang salah satu produk unggulan yang kini menjadi andalan bagi Kota Malang. Karena itu, agar produk-produk dari anggota gabungan kelompok tani Kota Malang bisa semakin dikenal di Indonesia, dalam pameran ini Kota Malang banyak menampilkan produk organik.

“Luas lahan di Kota Malang sangat terbatas, karena itu sangat pas jika produk organik dijadikan andalan, sebab pertanian organik bisa dilakukan dilahan yang sempit,’ jelas Sri Winarni

Dengan fokus dalam optimalisasi lahan yang ada, diharapkan pertanian di Kota Malang bisa terus berkembang sehingga lebih  banyak lagi manfaat yang  didapat. Tidak hanya sayuran organilk, Kota Malang juga menampilkan berbagai produk olahan khas Malang, seperti kripik tempe, kripik buah, kripik sayur dan banyak lagi yang lainnya.

“Trend kedepan, seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, produk pertanian organik pasti semakin akan digemari. Karena itu pertanian organik terus kami kembangkan,” pungkas Sri Winarni. (asd)

Sumber: Website Resmi Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: