Kuliah Umum STAIN Jember di Isi Oleh Direktur Rumah Sakit

dr Faida MMR menyampaikan Kuliah Umum Di STAIN JEMBER JEMBER (titik0km.com) – Ada yang menarik di STAIN Jember, hari ini  (27/03). Pasalnya mahasiswa Jurusan Muamalah, Prodi Syariah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kuliah umum yang di sampaikan langsung oleh dr. Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember, sekaligus CEO RS AL Huda Genteng, Banyuwangi, di ruang sidang lantai III Gedung Pasca Sarjana STAIN Jember.

Menurut Faida, beberapa hal yang perlu dicermati dan menentukan terwujudnya visi pendidikan di STAIN Jember adalah terbangunnya iklim kampus yang sehat di lingkungan kampus STAIN Jember itu sendiri. Hal itu, diungkapkan oleh dr. Faida, MMR di hadapan puluhan mahasiswa Jurusan Muamalah STAIN Jember.

Selanjutnya menyinggung visi besar STAIN Jember sebagai perguruan tinggi Islam yang kompetitif di pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat serta komitmen yang kokoh sebagai pusat pemantapan aqidah, akhlak al-karimah, pengembangan ilmu dan profesi sebagai sendi pengembangan masyarakat yang damai dan sejahtera tidak bisa diwujudkan bila tidak didukung kesadaran bersama untuk menciptakan iklim kampus yang sehat.

Peserta Kuliah Umum Jurusan Muamalah Prodi Syariah STAIN Jember“Kesadaran untuk menjalankan amanat itu sangat penting, terlebih jika mahasiswa mampu dan mau menumbuhkembangkan potensi kecerdasan spiritual yang dimiliki, bagi saya kecerdasan itu bisa menjadi keunggulan kompetitif, sehingga kita bisa menciptakan lingkungan sehat dalam lingkungan STAIN Jember, nah urusan menciptakan itu memerlukan sinergi. Artinya dalam menciptakan kampus sehat juga tidak bisa sendirian, namun bisa dilakukan sinergi yang akan memberikan kemajuan pada kedua belah pihak yang bersinergi,” Ungkap Faida kepada puluhan mahasiswa Jurusan Muamalah STAIN Jember.

Merespon dorongan untuk menciptakan STAIN Jember sebagai kampus yang sehat Ketua STAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM dalam menyampaikan pengantar kuliah berpesan kepada semua insan akademik dilingkup STAIN Jember agar memulai hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap sehat, diawali dari pribadi pribadi yang ada di kampus STAIN Jember.

“Saya sangat menghargai kesediaan dr. Faida berkesempatan menyampaikan materi pada kuliah umum ini, harapannya melalui pemberian materi kuliah umum yang sengaja di isi oleh pengajar dari luar STAIN Jember, sebagai upaya sinergi bersama untuk memberi dampak positif, terutama menyangkut pengetahuan kita tentang kesehatan lingkungan, bagi kami upaya untuk menciptakan iklim sehat ini harus segera dimulai,” papar Babun.

Peserta Kuliah Umum Jurusan Muamalah STAIN JemberSementara pelaksanaan perkuliahan umum yang berlangsung selama 2 jam itu ditutup dengan sesi tanya jawab mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tersebut. Beberapa pertanyaan seperti, cara mencapai tujuan, entrepreunership dan strategi untuk menuju kampus sehat sempat ditanyakan kepada pada diri mahasiswa STAIN Jember, dan langsung dijawab oleh dr. Faida MMR. Di akhir sesi Faida menyampaikan pesan kepada semua yang hadir, “sinergi itu adalah masalah kemauan, bukan masalah kesempatan,” tutup faida mengakhiri sesi kuliah umum di STAIN Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: