Kuliner Indonesia C002BAFF7 Krengsengan Rawon Pak Pangat Surabaya Selatan

[Diposting ulang dari Kuliner Indonesia C002BAFF7]

SURABAYA (titik0km.com) – Krengsengan rawon satu ini cukup terkenal di seputar Surabaya Selatan. Dahulu Warung Pak Pangat terletak di Pasat Wonokromo, semenjak peremajaan Pasar Wonokromo menjadi Darmo Trade Center atau biasa disebut DTC, warung Pak Pangat akhirnya bedol warung ke lokasi baru di Ruko di bilangan Ketintang Baru Selatan Surabaya.

Cara menjangkaunya juga cukup mudah, dari jl. Ahmad Yani, anda penggemar kuliner krengsengan dan rawon hanya perlu menemukan Gedung Graha Pena dan belok di gang sebelahnya. Jika anda menengok ke arah kiri, akan tampak Hotel Alana Surabaya, anda sudah masuk jalur yang betul untuk menuju warung Pak Pangat. Cukup belok kiri pada perempatan pertama, anda sudah berada di jl. Ketintang Baru Selatan.

Cukup gampang menemukan Warung Pak Pangat, tinggal temukan deretan ruko di jalan tersebut, anda sudah sampai. Warung Pak Pangat ini rekomendasi bagi yang suka krengsengan daging dan rawon daging. Dibandrol dari harga mulai dari Rp 16.000 per porsi, cukup terjangkau buat anda yang ingin makan siang atau icip-icip kuliner di Surabaya.

Warung Pak Pangat sendiri buka pada pagi sampai sore. Nasi krengsengan dagingnya juga dilengkapi dengan abon dan kentang bumbu krengsengan. Anda juga bisa pesan hanya nasi krengsengan, nasi rawon saja atau nasi krengsengan rawon. Rasa kuah rawonnya sangat terasa khas rawon Surabaya. Juga krengsengannya yang begitu terasa bumbu terutama bumbu jahe dan aromanya cukup sedap.

Jadi, bagi anda yang kebetulan sedang berada di Surabaya, anda bisa coba kuliner yang satu ini, jangan lupa pesan tempe gorengnya, cocok dan pas buat menemani krengsengan rawon anda.

Makanan yang lezat dan nikmat itu bukan bagaimana mereka disajikan, akan tetapi bagaimana mereka dimasak. Salah satunya adalah krengsengan rawon Pak Pangat ini, tampilan warung namun citra rasanya jauh melebihi sajian di resto mewah yang butuh kocek lebih banyak.

Selamat berkuliner ria. (ias)

 Kuliner Krengsengan Rawon Pak Pangat Surabaya Selatan (2) Kuliner Krengsengan Rawon Pak Pangat Surabaya Selatan (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: