Dari Sini Semua Berawal

Kunjungi Jember, Syeikh Asal Palestian Kagumi Sosok Wabup Muqit

Kunjungi Jember, Syeikh Asal Palestian Kagumi Sosok Wabup Muqit

Jember (titik0km.com) – Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief Selasa (14/5/2019) mendapat kunjungan tamu istimewa asal Palestina, yakni Syeikh Hussain Fayez Al Abdul Matas, kedatangan Syeikh Hussain ke Jember didampingi oleh beberapa personil Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Syeikh Hussain yang ditemui langsung oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief merasa kagum dan memuji kepribadiannya, menurut Syeikh Hussain, Wakil Bupati Jember merupakan sosok orang yang beriman dan tawaduk atau rendah hati.

“Wakil Bupati Jember sosok yang baik dan rendah hati, hal ini menunjukkan beliau seorang yang beriman, dan saya sangat senang bisa diterima oleh beliau, kedatangan kami ke Jember, sebenarnya ingin meminta dukungan agar masyarakat Jember peduli dengan Palestina, tapi ternyata masyarakat Jember sudah lebih dulu peduli kepada Palestina,” ujar Syeikh Husaain yang didampingi Direktur KNRP Jember Taufiq.

Bahkan Syeikh Hussain juga mengagumi kota Jember, menurutnya Jember kota yang indah dan bagus, serta aman, bahkan saat berada di Jember, ia merasakan seperti ditengah-tengah keluarganya. “Masya Allah, Jember ini kota yang aman, Jember memiliki lalulintas yang rapi dan lingkungan yang bersih. Kondisi ini, menurutnya, tentu adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintahnya,” ujarnya

Taufiq selaku Direktur KNRP Jember, pada kesempatan tersebut menjelaskan, kunjungan ini adalah program KNRP untuk menggalang kepedulian masyarakat Indonesia, khususnya Jember, untuk membantu rakyat Palestina.

Kegiatannya meliputi ceramah agama disambung dengan memperbarui informasi tentang Palestina yang berlangsung di beberapa masjid di Jember. “Kegiatannya juga sholat berjamaah, kegiatan ini sendiri dijadwalkan selama 15 hari, namun untuk di Jember, Syeikh Hussain akan tinggal selama 3 hari,” katanya.

Taufiq mengatakan, dipilihnya Jember karena Jember adalah kota terbesar ke 3 di Jawa Timur.  Penduduknya juga besar. Terutama tingkat kepeduliannya termasuk sangat tinggi. “Sehingga kami meyakini, masyarakat di Jember ini akan muncul kepedulian yang besar untuk Palestina,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief menyampaikan, bahwa kedatangan Syeikh Hussain untuk meminta doa dan dukungan atas apa yang terjadi di Palestina, dan pihaknya selaku wakil dari pemerintah di Jember, berdoa dan mendukung sepenuhnya kedaulatan rakyat Pelstina.

“Beliau datang ke Jember untuk meminta dukungan kepada warga Jember, dengan memberikan langsung gambaran di negerinya, dan tentunya kami memberikan dukungan dan doa agar rakyat Palestina diberi ketabahan dan keselamatan,” pungkas Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief yang juga pengasuh Pondok Pesantren AL Falah Silo. (*)

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *