Kuota Haji Jember Bertambah, Kantor Imigrasi Tetap Buka di Hari Minggu

Jember (titik0km.com) – Entah ada kaitanya dengan kedatangan Raja Salman di Indonesia atau tidak, tapi pada tahun 2017 kuota Haji Indonesia bertambah, dari sebelumnya 166.800 Jamaah Haji meningkat menjadi 211.000, tentu hal ini menjadi kabar baik bagi calon Jamaah Haji yang menunggu antrian hingga puluhan tahun, dan menambah pemohon paspor.
Seperti yang terlihat Minggu (5/3/2017) kantor Imigrasi yang biasanya sepi, terlihat rame oleh ratusan warga yang berniat mengurus paspor, untuk meminimalisir antrian warga yang mengurus paspor di hari efektif, kantor Imigrasi kelas III Jember tetap membuka layanan pada hari libur tersebut.
Ratusan calon Jamaah Haji tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengurus kelengkapan hajinya. Mereka tampak antusias melengkapi Administrasi untuk memperoleh paspor haji sebelum pemberangkatan haji tahun ini.
“Seiring dengan ditambahnya kuota Haji Indonesia, tentu pemohon paspor juga meningkat, oleh karena itu untuk meminimalisir antrian di hari efektif, kami sengaja membuka layanan parpor di hari Minggu, apalagi kuota haji Jember dari sebelumnya 6000 bertambah 6.600,” ujar kepala Kantor Imigrasi kelas III Jember Rudiara.
Dari pantauan media ini, beberapa warga dari berbagai daerah mendatangi kantor Imigrasi untuk pengurusan Paspor hajinya, “Saya termasuk calon jamaah haji tambahan kuota, makanya ketika mendapat kabar dari Kemenag, saya langsung mengurus paspor, beruntung pada hari Minggu kantor Imigrasi buka, jadi saya manfaatkan untuk segera melengkapinya, daripada nanti harus antri dan tidak selesai, lebih baik diurus mulai sekarang, apalagi saya banyak kesibukan saat hari efektif,” ujar Husen calon jamaah Haji asal Desa Balunglor Balung Jember. (AL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: