Kurangi Macet Kota Bandung Luncurkan Program Bersepeda Ke Sekolah

BANDUNG (titik0km.com)Kota Bandung sedang menggalakkan program bersepeda, ini tampak pada acara Launching Program Bike to School di kota Bandung pada hari Jum’at (21/2) yang secara resmi diluncurkan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil beserta Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung dan jajarannya.

Peluncuran program bersepeda ke sekolah ini juga diikuti oleh Elih Sudiapermana, para guru, serta siswa SPM, SMA, SMK se-kota Bandung dengan melakukan parade gowes keliling kota.

Jumlah siswa dan guru yang mengikuti gowes keliling kota ini sekurang-kurangnya berjumlah mencapai 1500 pesepeda, mereka bersama-sama gowes melalui jalan utama kota Bandung seperti Jl. Ambon, jl. Martadinata, jl. Jawa, jl. Sumatera, Gedung Sate, jl. Merdeka dan berakhir di finish di SMP 7 Kota Bandung.

Menurut Jumdiat Marzuki selaku Ketua Pokja Bike to School Launching ini juga sekaligus juga me-Launching Program Sekolah Hijau dan Eco transport. Program ini diharapkan akan menjadi budaya para siswa dan guru untuk bersepeda ke sekolah, sebab dengan bersepeda bermanfaat untuk kesehatan dan mengurangi polusi udara serta mengurangi kemacetan yang semakin parah di Kota Bandung.

Sosialisasi juga akan terus dilakukan ke sekolah yang berada di kota Bandung untuk menggalakkan program bike to school ini sehingga program mampu menjadi budaya bagi pelajar kota Bandung itu sendiri. (gun/ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: