Kusen Andalas Pastikan Nyalon DPR RI

kusen Andalas di HUT PDIP JemberJEMBER (titik0km.com) – Ketua DPC PDIP Jember Kusen Andalas memastikan mencalonkan sebagai anggota DPR RI dalam pemilihan legislatif mendatang. Kepastian Kusen ini disampaikan di sela-sela peringatan HUT PDIP yang dipusatkan di kantor DPC PDIP di Baratan, Arjasa, Jember, Jatim, siang ini (10/1).

“Saya memang ada rencana ke sana (DPR RI),” ujarnya. Menurut Wakil Bupati Jember ini, dirinya akan maju lewat daerah pemilihan Jember dan Lumajang. “Saya maju lewat daerah Jember-Lumajang,” ujarnya.

Menariknya, keinginan Kusen maju dalam pileg mendatang juga sudah dibicarakan dengan Bupati Jember MZA Djalal. “Saya sudah bicara dengan Pak Djalal,” paparnya.

Bahkan, ada keinginan dari Djalal untuk maju juga dalam pileg mendatang. “Duet dilanjutkan ke DPR RI,” tegasnya. Kendati begitu, kata Kusen, awalnya Djalal akan maju lewat PKNU, bukan lewat PDIP.

Lantas bagaimana jika Djalal tidak bisa maju lewat PKNU karena tidak lolos verifikasi secara nasional? “Kan belum selesai di pusat, masih ada gugatan dari parpol,” tegasnya.

Jika nantinya Djalal maju lewat PDIP, lanjut Kusen, pihaknya membuka pintu lebar lebar. Menurut Kusen, siapa saja yang mempunyai pamor dan kemungkinan terpilih dan memajukan PDIP, bisa saja maju lewat PDIP. “Tapi semua nanti tergantung keputusan DPP PDIP,” paparnya.

Terkait rencana mencalonkan sebagai bupati Jember 2015, Kusen enggan berkomentar banyak. “Masih belum ada keinginan itu. Semua keputusan ada di partai,” ujarnya.

Siti Aminah Di HUT PDIP JemberUntuk diketahui, HUT PDIP kemarin berlangsung semarak. Banyak kader PDIP dan anggota dewan yang hadir, termasuk simpatisan PDIP. Salah satunya terlihat Siti Aminah, pengusaha sukses yang dikenal banyak kalangan ini. HUT PDIP diisi dengan pemotongan tumpeng. Moment tersebut juga digunakan untuk koordinasi partai. (Tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: