Laga Arsenal Dan AC Milan Bakal Sengit Di Liga Champions

PARIS (titik0km.com) – Arsenal dan AC Milan akan menghadapi pertandingan sengit pada laga Liga Champions pertengahan minggu ini, saat 20 tim saling adu kekuatan untuk mendapatkan 10 tempat tersisa pada kompetisi antar-klub paling bergengsi di dunia itu.

Pada lansiran antaranews.com, Arsenal, runners-up pada 2006, mengalami masalah dengan beberapa pemain cedera, dalam perjalanan mereka ke Istanbul untuk menghadapi Fenerbahce, Rabu.

Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs mengalami cedera pada babak pertama, ketika mereka kalah pada laga tandang 1-3 atas Aston Villa, Sabtu, sedangkan bek kanan Bacary Sagna harus digantikan pemain lain karena terjatuh terlentang sehingga lehernya cedera.

Tim juga tidak akan diperkuat pemain tengah Mikel Arteta sedangkan bek tengah Thomas Vermeulen dan bek murni Nacho Monreal absen pada laga Sabtu karena cedera pada punggung mereka.

Posisi lini bertahan Arsenal amat runyam karena banyaknya pemain absen, terlebih lagi bila mantan pemain Chelsea Didier Drogba turun dalam tim lawan mereka itu.

Pemain tengah Arsenal Jack Wilshere mengatakan mereka harus bangkit dan bergerak dengan cepat.

“Kami kurang gembira, tapi kami harus bangkit,” katanya. “Kami melawan tim kuat dan kami tidak boleh melakukan kesalahan. Kami harus maju terus dan harus bangkit.”

Sebagai tambahan pada pertandingan Rabu, Fenerbahce –yang amat berpotensi maju ke babak penyisihan grup– masih tergantung dari sikap “Court of Arbitration for Sport”, yang akan diputuskan akhir bulan ini, setelah tim itu dilarang mengikuti kompetisi Eropa karena terjadi pengaturan pertandingan pada kompetisi domestik.

Sementara itu AC Milan akan menjalani masa ujian mereka ketika melakukan perjalanan ke PSV Eindhoven, Selasa.

Ketika tim Belanda itu sudah bermain lima kali, termasuk babak penyisihan ketiga Liga Champions, ketika mereka mengalahkan klub asal Belgia Zulte-Waregem dengan angka agregat 5-0, Milan masih belum turun lapangan karena kompetisi Seri A Italia baru akan dimulai akhir minggu ini.

Perjalanan ke Belanda bagi anak asuh Massimiliano Allegri itu kelihatannya amat beresiko karena lawan mereka sudah memenangi semua laga musim ini, menc1etak 16 gol dan kemasukan hanya dua gol.

Permainan menyerang yang dimiliki PSV merupakan perhatian utama Milan, yang mengalami performanya naik-turun pada pra-musim, termasuk kemasukan lima gol ketika melawan Manchester City pada pertandingan persahabatan di Jerman, juga kalah atas Chelsea dan Juventus, kendati mereka mengalahkan tim Spanyol Valencia serta tim Brazil di Sao Paolo.

Berita bagus bagi Milan, striker asal Italia Mario Balotelli kelihatannya prima turun lapangan setelah absen minggu lalu pada laga persahabatan melwan Argentina.

Pentingnya maju ke babak penyisihan grup Liga Champions diutarakan juga oleh penjaga gawang Christian Abbiati.

“Bagi Milan, bermain di Liga Champions merupakan hal fundamental. Milan seperti tidak ada bila tanpa Liga Champions,” katanya kepada Sky Sport awal minggu ini.

Milan terakhir kali gagal maju ke penyisihan grup Liga Champions pada 2008/09, ketika berada di urutan kelima Seri A dan Allegri, yang dipecat akhir musim lalu, mengerti bahwa tidak ada kata lai selalin maju dan mengalahkan PSV, demi keutuhan pekerjaannya.

Pada laga leg pertama lainnya, Schalke 04 harus mengubah persiapan mereka pada menit akhir melawan tim dari Yunani, PAOK, karena lawan sebelumnya, Metalist Kharkiv, dilarang tampil karena terlibat pengaturan pertandingan di kompetisi domestik.

Metalist mengalahkan PAOK pada putaran ketiga tetapi Yunani mendapat lawan baru karena lawan lama mereka kena hukum.

Klub dari Portugal Pacos Ferreira berusaha membuat catatan sejarah saat mereka menjamu klub dari Rusia Zenit St Petersburg, juga Liga Eropa 2008.

Pacos tidak pernah lebih dari urutan keenam dalam laga Luga Potrugal sampai akhirnya berada di urutan ketiga pada musim lalu dan membuka peluang untuk tampil pertama kalinya pada kompetisi Liga Champions.

Klub dari Bulgaria Ludogorets Razgrad untuk melakukan debut mereka menuju babak penyisihan saat mereka menjamu lawannya Basel.

Ludogorets juga belum pernah memenangi pertandingan Eropa dan tampil pertama pada musim ini.

Klub juara Skotlandia Celtic melakukan perjalanan panjang ke Kazakhstan untuk berhadapan dengan Shakhter Karagandy pada laga yang dijadwalkan berlangsung Selasa, demikian ANTARA News. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: